Jenis-Jenis Orderan Yang Diterima Oleh Driver Grab


Hai mitra Grab, kembali di blog KisahOjol.com. Blog yang membahas tentang informasi yang menarik tentang ojek online. Dari kisah-kisah receh, drama ojek online serta tutorial dan tips seputar ojek online. 

Setelah memahami kegunaan fitur aplikasi Grab driver, ada baiknya kita memahami jenis-jenis orderan apa saja sih yang diterima oleh driver Grab terutama untuk pengemudi roda dua.

Jenis orderannya adalah GrabBike, GrabFood dan GrabExpress.

GrabBike



Layanan GrabBike adalah layanan jemput pelanggan dan mengantarnya ke lokasi tujuan sesuai di aplikasi. Layanan ini terbilang peminatnya sangat banyak terlebih untuk area kota yang lebih banyak menggunakan jasa GrabBike untuk menghindari macet.


Di kota-kota besar juga terdapat fitur baru Grab yang bernama GrabNow. Fitur ini memungkinkan pelanggan bisa pesan langsung ke driver secara langsung dengan memasukkan kode yang didapat di aplikasi driver.

Selain itu ada juga fitur GrabBike dengan dua tujuan, yang mana driver mengantar pelanggan ke dua lokasi yang berbeda dalam satu perjalanan.

GrabFood


Tidak kalah dengan GrabBike, GrabFood juga salah satu layanan Grab yang peminatnya sangat banyak. GrabFood merupakan layanan membelikan makanan ke restoran yang sudah terdaftar sebagai mitra GrabFood, kemudian mengantarnya ke lokasi pelanggan.

GrabFood sendiri dibedakan menjadi dua jenis menurut metode pembayarannya yaitu GrabFood biasa dan GrabFood Pilihan. Jika mitra driver mendapat order GrabFood biasa maka mitra melakukan pembelian menggunakan uang cashnya ke restoran.

Sementara jika mendapat orderan GrabFood pilihan, mitra driver tidak perlu lagi membayar uang cash saat pembelian di restoran karena pembelian sudah dilakukan melalui saldo kredit di aplikasi driver. Mitra cukup menvalidasi rincian pesanan dan nominal pembayaran kemudian mengirim foto bukti pembelian.

GrabExpress


Berbeda dengan GrabBike, GrabExpress merupakan layanan jemput paket atau barang dan mengantarnya ke lokasi pelanggan.

Itulah beberapa jenis orderan yang bisa didapat oleh driver Grab. Kalau bisa sih kita jangan pilih-pilih order yah, soalnya selain nilai penyelesaian bisa turun yang berdampak pada sulitnya mendapatkan insentif, tidak hanya satu hari saja melainkan seminggu. Karena sistem Grab melakukan reset performa penyelesaian di hari Senin pukul 00:00.

Setelah memahami jenis-jenis orderan, yuk kita bedah satu-satu bagaimana sih cara menjalankan orderan untuk tiap layanan Grab. Untuk artikel selanjutnya, kalian bisa pelajari Panduan Lengkap Cara Menjalankan Order GrabBike.

Sampai jumpa di artikel berikutnya





Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

0 Response to "Jenis-Jenis Orderan Yang Diterima Oleh Driver Grab "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel