Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serpihan Kisah Ojek Online

serpihan kisah ojek online

Ini adalah postingan pertamaku di blog yang kuberi nama KisahOjol.com. Blog ini kubuat dengan segenap hati dan rasa banggaku sebagai salah satu dari sejuta mitra ojek online di Indonesia.

Meskipun aku bukan full time ojol pada umumnya, namun aku sangat menyukai pekerjaan ini. Karena menurutku pekerjaan ojek online itu bebas banget tidak seperti menjadi karyawan. Mau itu narik hari ini atau libur hari ini, tidak ada yang ngelarang soal itu.

Yah meskipun kekurangannya hanya pada segi resiko pekerjaan yang lumayan tinggi serta pendapatan yang tidak selalu pasti. Namun pekerjaan ojek online ini bisa jadi opsi yang menarik dan menjanjikan dengan syarat pendaftaran yang tidak mementingkan ijazah.

Tau sendiri kan, bahwa mencari pekerjaan di Indonesia sekarang ini sangatlah sulit. Tidak hanya butuh ijazah, koneksi dari orang dalam juga sering diperlukan agar diterima jadi karyawan. Dan yang paling mengesalkannya lagi adalah ada batasan kontrak kerja dan sulitnya menjadi karyawan tetap.

Nah untuk itu kenapa aku menyukai pekerjaan ojek online ini. Selain mudah pendaftarannya juga tidak adanya batasan kontrak mitra. Mitra bisa bekerja sampai kapanpun selama tidak terjadi pemutusan mitra oleh penyedia ojek online karena kecurangan mitra ataupun karena penyedia ojek onlinenya sendiri yang tutup usia.

Tujuan Dari Blog KisalOjol.com Ini Apa?


Kalau membicarakan tentang tujuan, maka yang bisa kukatakan hanyalah untuk berbagi. Blog ini aku buat untuk berbagi informasi tentang kisah-kisah ojek online maupun informasi penting perihal ojek online.

Aku tau bahwa banyak blog-blog lain yang sudah lebih dahulu membahas tentang hal ini, namun aku ingin membuat konten dengan ceritaku sendiri, bahasaku sendiri dan pengalamanku sendiri. Jadi jangan kaget kalau isi artikel ini lebih banyak ke "curhatan" dari pada ke informasi pentingnya, hehehe.

Sengaja membuat konten di blog ini dengan bahasa informal. Selain agar terlihat berbeda dan tidak terlihat memakai bahasa kaku seperti blog-blog lain. Toh blog dengan konten curhatan atau catatan pribadi memang lebih cocok memakai bahasa informal, kan?

Selain itu, Aku ingin berbagi sebuah informasi yang berdasar dengan pengalaman pribadiku selama menjadi mitra driver ojek online. Jadi kalian boleh saja tidak setuju dengan artikel yang sudah aku tulis menurut sudut pandangku sebagai seorang driver.

Aku juga berusaha akan update setiap artikel yang sudah aku publish dengan informasi yang paling baru. Jadi jangan sampai ketinggalan informasi terbarunya yah dengan cara subscribe dan follow blog ini melalui email atau dengan like di fanspage facebook blog ini.

Oh iya, kalau ingin kenal aku lebih dekat atau ingin tanya-tanya. Bisa deh, kepoin aku di page kontak yah. Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk berkunjung atau tidak sengaja kesasar ke blogku ini.

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

1 comment for "Serpihan Kisah Ojek Online"

  1. wah blog asli dari seorang driver nih..
    seru kayaknya
    semangat bang untuk nulisnya

    ReplyDelete