Panduan Lengkap Cara Pesan GoShop Bagi Pengguna Baru


Hai, kembali di KisahOjol.com. Blog yang membahas tentang informasi menarik tentang ojek online. Dari kisah receh, drama ojek online serta tutorial dan tips seputar ojek online. 

Di artikel sebelumnya sudah aku jelasin bagaimana sih cara pesan GoFood. Nah untuk kesempatan kali ini, aku ingin membahas tentang bagaimana  cara pesan layanan GoShop? 

Serupa tapi tak sama, begitulah aku menggambarkan layanan GoShop ini dengan layanan GoFood. 

Jika GoFood merupakan layanan membelikan makanan di restoran yang sudah terdaftar sebagai partner atau merchant GoFood, sedangkan GoShop merupakan layanan membelikan makanan atau barang di restoran atau toko yang belum mendaftar sebagar partner Gojek. 

Jadi, jika kalian tidak menemukan restoran favoritmu di pilihan restoran yang ada di fitur layanan GoFood. Kalian tetap bisa pesan makanan ini secara online melalui aplikasi Gojek dengan menggunakan layanan GoShop. 

Tidak hanya sebatas makanan saja loh, GoShop juga menerima layanan pembelian barang. Misalnya membelikan perlengkapan bayi, sembako, hingga peralatan pertukanganya juga. 

Tapi ingat, kalau pesan menggunakan layanan GoShop juga jangan asal, apalagi menyusahkan drivernya. Seperti meminta membelikan bahan makanan di pasar tradisional dengan berbagai jenis pesanan. 

Tau sendirikan, kalau beli di pasar itu banyak banget penjualnya, tentunya kalau beli berbagai jenis bahan makanan, drivernya juga akan mencari kesana kemari dengan penjual yang berbeda. Apalagi kalau bobot pesanannya melebihi batas maksimal yang bisa dibawa menggunakan kendaraan roda dua. 

Lebih baik membelikan di sebuah toko sembako, meskipun beraneka ragam jenis pesanannya, setidaknya driver hanya menuju satu lokasi dan satu pembayaran yang sama. Dengan begitu kerjaan driver makin ringan dan waktu yang terbuang untuk mencari barang pesanan seperti di pasar traditional juga tidak ada. 

Jika sudah memahami hal tersebut, kita lanjut bagaimana cara pesan layanan GoShop. 

Panduan Cara Pesan Layanan GoShop Terbaru 


Langkah pertama tentu saja kalian harus membuka layanan Gojek kemudian pilih layanan GoShop dengan logo tas belanjaan berwarna merah. 


Selanjutnya kalian akan melihat daftar nama toko yang sering digunakan pelanggan lain dalam pesan layanan GoShop. Kalau tidak ada nama toko yang kalian tuju, pilih “Pesan Sekarang” untuk memilih sendiri toko yang kalian maksud. 

Poin penting dalam layanan GoShop adalah keakuratan dalam menentukan lokasi dan nama toko tersebut. Berbeda dengan layanan GoFood yang lokasi restoran sudah ditentukan sendiri oleh pihak Gojek.


Jadi kalian harus tau betul lokasinya serta nama toko tersebut agar driver tidak kebingungan dalam mencari lokasi toko nantinya. 

Kalian bisa mengetikkan nama toko dala kolom pencarian, namun jika aplikasi tidak mendeteksi nama toko tersebut, kalian bisa kok menentukan sendiri melalui “Pilih Lewat Peta”. Tambahkan juga nama tokonya di kolom yang tersedia untuk lebih memudahkan driver.


Langkah selanjutnya kita harus menambahkan pesanan secara manual dengan memilih “Tambah Belanjaan”. Tertera kolom diskripsi barang dan juga perkiraan harga barang persatuan. Masukkan saja nama barang misalnya Sweety silver pant dengan ukuran L jumlah 36 pcs. Harga perkiraan sekitar 60.000 

Untuk harga ini hanya sebuah estimasi saja, nanti harga asli akan mengikuti pembelian yang dilakukan oleh driver di toko tersebut beserta ongkos layanan dari GoShop. Setelah itu pilih “Lanjut” untuk proses selanjutnya. 

Proses selanjutnya adalah konfirmasi pesanan, hal ini yang paling penting kalian lakukan adalah mengecek alamat pengantaran di bawah alamat resto yang tadi kita masukkan tadi. Jika lokasinya tidak sesuai, kalian bisa menyesuaikan lokasi yang benar. 

Kalian juga bisa kok tambah pesanan di laman konfirmasi pesanan ini jika ada belanjaan yang kurang. Untuk ongkos kirimnya emang sedikit lebih mahal dari pada onkos kirim GoRide ataupun GoFood dengan jarak yang sama 

Untuk metode pembayarannya, kalian bisa gunakan metode pembayaran tunai maupun GoPay. Kalian juga bisa menggunakan GoPay sekalipun saldo tunai kurang, nantinya kalian bisa membayar kekurangannya dengan menggunakan uang tunai.



Tekan “Order GoShop” untuk mulai melakukan order. Secara otomatis Gojek akan mencarikan driver terdekat. Poin penting setelah ini, kalian harus konfirmasi pesanannya yah biar drivernya langsung membelikan pesanan kalian. 

Tunggu dengan sabar saat driver membelikan pesanan, kalian bisa kok melihat rute perjalanan sudah sampai mana driver yang kalian pesan untuk layanan GoShop ini melalui peta. 

Saat driver sudah membelikan pesanan dan menuju ke lokasi kalian, cek terlebih dahulu tagihan yang nantinya kalaian bayarkan. Biar lebih enak, gunakan uang pas, namun kalau sepenuhnya pembayaran menggunakan GoPay, kalian tak perlu lagi membayar tagihannya lagi dengan uang tunai. 

Jika pesanan sudah diterima, jangan lupa untuk memberi penilaian kepada drivernya yah. Kalian juga bisa kok memberikan tips untuk driver melalui fitur penilaian ini. Namun tentunya kalian harus punya saldo GoPay di aplikasi ya untuk memberikan tips melalui aplikasi. 

Nah begitulah panduan lengkap cara pesan layanan GoShop. Kalau ada pertanyaan tentang hal ini, bisa banget deh di share di kolom komentar. 

Untuk artikel selanjutnya, aku ingin menjelaskan tentang cara pesan layanan GoSend. Sampai jumpa di artikel berikutnya. 


Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Pesan GoShop Bagi Pengguna Baru "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel