Hindari Ketidaktahuan Dapat Order Dengan Penyentera Notifikasi Order Ojek Online


Hai mitra driver Gojek, kembali lagi di KisahOjol.com. Blog yang membahas tentang informasi menarik tentang ojek online. Dari kisah receh, drama ojek online serta tutorial dan tips seputar ojek online. 

Pelayanan yang baik merupakan merupakan prioritas utama kita dalam pekerjaan ojek online ini. Karena penilaian yang baik dari pelanggan cukup berpengaruh signifikan terhadap baiknya akun ojek online. 

Yah meskipun tidak ada dasar khusus yang mengatakan hal demikian, namun pengalamanku mendapat bintang satu gara-gara kesalahan resto membuatku susah mendapat order beberapa hari selanjutnya setelah rating tersebut muncul di aplikasi driver. 

Penilaian buruk dari pelanggan juga tidak hanya itu, bisa saja pelanggan memberi penilaian buruk gara-gara penampilan lusuh kita, dari bau tidak sedap hingga masalah lamanya menjemput atau mengantar makanan. 

Perihal lamanya menjemput pelanggan, kebanyakan driver pernah mengalaminya. Ada yang kesusahan menemukan lokasi pelanggan, ada juga yang tidak tahu bahwa dia mendapat orderan. Apalagi kondisi dalam perjalanan yang terkadang notifikasi orderan tidak terdengar jelas. 

Nah untuk itu, aku punya solusi biar kita tidak ketinggalan informasi notifikasi saat mendapatkan orderan. Yakni dengan menggunakan penyentera notifikasi melalui smartband


Smartband itu sejenis jam tangan yang menunjukkan waktu, namun ada beberapa fitur menarik di dalamnya yang cukup berguna dalam kesehatan. Misalnya untuk mengukur hitungan langkah dan jarak tempuh, pengukur denyut jantung, dan stopwatch. 

Dalam hal ini, yang aku sukai dari smartband yang aku pakai adalah karena dapat memberi tahu kalau ada notifikasi di smartphone. Misalnya ada panggilan masuk, pesan WhatsApp bahkan notifikasi orderan Gojek maupun Grab. 

Menurutku sangat efektif sih, karena jika ada notifikasi masuk, gelang smartband akan bergetar. Kita juga bisa lihat notifikasi dari aplikasi apa yang masuk. 

Aku tuh sudah lama menggunakan smartband ini, alasannya au pernah menjatuhkan smartphoneku dari saku jaket ojek online saat berkendara. Maka dari itu aku lebih suka menaruhnya dalam tas. 

Kekurangannya menaruh smartphone dalam tas saat onbid adalah tidak bisa mendengar dengan jelas kalau ada notifikasi yang masuk, apalagi kalau menggunakan tas ransel. Soalnya aku sering bawa tas ransel ini untuk menaruh laptop saat onbid. 

Jadi aku kepikiran untuk membeli smartband yang bisa terintergrasi dengan smartphone melalui jaringan bluetooth. Yang mana jika ada notifikasi dari aplikasi yang sudah aku setting sebelumnya bisa muncul di layar smartband. 

Jadi aku tak perlu cek lagi ada notifikasi apa di smartphone, cukup lihat di smartband udah kelihatan notifikasi di smartphone. Ketika mendapat orderan saat berkendara, aku bisa mengetahuinya di smartband terlebih dahulu, kemudian menepi di jalan dan cek orderan yang masuk. 

Cukup efektif sih menurutku, dari pada harus menggunakan headset atau earphone saat berkendara ataupun memaksimalkan volume dering di smartphone biar kedengaran notifikasi yang masuk. 

Dengan adanya penyentara smartband, mode silence saja kita bisa mengetahui notifikasi yang masuk, meskipun keberadaan smartphone kita tidak berada di sebelah kita. 

Aku sendiri sering sekali menunggu orderan di rumah sambil tiduran, sedangkan smartphoneku terletak beberapa meter dari kamar tidurku. Namun disaat mendapat orderan, tak perlu setting volume dering yang keras biar aku kedengaran notifikasi orderan. Cukuplah getaran melalui smartband yang memberitahukan ada orderan masuk. 

Bagaimana kawan? Tertarik memiliki jam tangan atau smartband sepertiku ini. 

Semoga Bahagia


Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

0 Response to "Hindari Ketidaktahuan Dapat Order Dengan Penyentera Notifikasi Order Ojek Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel