Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dapat Double Order Dari Dua Aplikasi Ojek Online Secara Bersamaan, Why Not?


Hai mitra driver Gojek, kembali lagi di KisahOjol.com. Blog yang membahas tentang informasi menarik tentang ojek online. Dari kisah receh, drama ojek online serta tutorial dan tips seputar ojek online. 

Di artikel sebelumnya aku sudah ceritain bahwa memiliki dua akun ojek online itu sah-sah aja. Aku sendiri bahkan memiliki beberapa akun ojek online, seperti Gojek, Grab, Nujek, Transjek dan Anterin. Hanya saja yang aku pakai tiap harinya cuma Gojek dan Grab, sedangkan yang lainnya masih belum ada orderan di kotaku. 

Tiap hari aku selalu menghidupkan kedua akun ojek online secara bersamaan. Tujuannya sih biar potensi mndapatkan orderan makin banyak, apalagi di sistem pemerataan Gojek seperti sekarang. Menggunakan dua akun ojek online itu solusi tepat menghadapi lamanya menunggu mendapat orderan Gojek. 

Pertanyaanya adalah bagaimana jika menghidupkan dua aplikasi driver secara bersamaan, kemudian mendapat double order di waktu yang sama? 

Justru itulah yang sering saya tunggu-tunggu. 

Double order GrabFood mah biasa, soalnya tujuan pelanggannya sudah terkonfirmasi dengan jelas. Maksudnya letak dari pelanggan pertama dan pelanggan selanjutnya pasti jaraknya tidak terlalu jauh maupun masih searah. 

Namun berbeda jika double ordernya itu di dua aplikasi yang berbeda. Tidak hanya pelanggannya saja yang berbeda lokasi, restonya pun lebih banyak berbeda lokasi. Jadi ruwet gitu. 

Namun kembali lagi yah, cara seperti ini tidak aku sarankan loh buat fuul time ojek oline, soalnya jika orderannya terlalu berbeda dan secara akal kita akan kesulitan dalam mengerjakan keduanya, kita harus cancel salah satunya yang bisa berdampak pada buruknya performa harian. 

Tapi bagi yang mencari uangnya saja seperti aku, cara ini cocok buat kamu biar bisa mendapat penghasilan lebih dengan sangat efisien. Soalnya kalau double order di GrabFood, pendapatan kita bisa berkurang 40% dari pendapatan untuk dua order. 

Sedangkan untuk double order di dua aplikasi, tentu saja kita akan mendapat penuh penghasilan dari dua order ini. 

Trus triknya bagaimana? 

Nah disini aku ingin share pengalamanku dalam menjalankan double order bahkan bisa triple order secara bersamaan. Triple di sini saat mendapat double order dari GrabFood dan satu order dari GoFood. 

Sebelum triknya saya jelaskan, alangkah baiknya kalau aku jelaskan syarat dan kondisinya. 

Kondisi pertama adalah yang bisa dijalankan bersamaan itu orderan Food, jadi kalau double ordernya GrabBike dan GoRide, tentu kita harus cancel salah satunya. Soalnya tak mungkin kita bisa bonceng kedua pelanggan secara bersamaan bukan? 

Jika double ordernya GoRide dan GrabFood masih bisa kita jalankan keduanya. Alasannya adalah pelanggan GrabFood tidak bisa melihat posisi kita sebelum foto nota pembelian, yang berarti kita sudah dalam proses antar makanan. 

Begitupun dengan order GrabFood dan GoFood, yang pertama kita harus jalankan adalah orderan GoFood. Soalnya pelanggan Gojek tahu posisi kita di aplikasi sejak masih belum berjalan ke restoran. 


Bagaimana jika orderan GoFood jarak antarnya sangat jauh, sehingga butuh beberapa menit hingga satu jam dalam pengantarannya. Sedangkan untuk order GrabFood sendiri jaraknya cukup dekat. 

Dalam kondisi seperti ini, kalau aku nekat mengantarkan orderan GrabFood terlebih dahulu. Meskipun berarti jika pelanggan Gojek melihat di aplikasi, kita harus memiliki jawaban jitu untuk menangkal sanggahannya. Sedikit beresiko sih, namun kembali lagi kepada kenekatan kamu dalam menjalankan double order seperti ini. 

Jadi kesimpulan dari persyaratan ini adalah kita harus memahami cara kerja aplikasi pelanggan disetiap aplikasi ojek online. Yang mana di aplikasi Gojek, pelanggan bisa mengetahui posisi driver sejak awal sedangkan untuk aplikasi Grab, pelanggan hanya bisa mengetahui posisi driver ketika driver sudah foto nota pembelian. 

Untuk triknya sangat mudah, yakni berasal dari perkiraan dan kesanggupan kita saat mendapat double order dari dua aplikasi. Jika memang kondisi pengantaran tak memungkinkan kita untuk menjalankan keduanya, maka kita harus cancel salah satunya 

Jika perkiraan dan stimulasi rute yang bisa kita lakukan untuk menjalankan double order ini sudah terpikirkan, barulah kita lanjut ke konfirmasi order ke pelanggan melalui chat maupun telpon. 

Aku ingatkan lagi bahwa lebih utamakan order Gojek dalam pengerjaannya. Misalnya aku mendapat order GoFood dan GrabFood secara bersamaan. Yang aku lakukan terlebih dahulu adalah mendatangi retoran GrabFood? 

Kenapa? Katanya tadi lebih mengutamakan Gojeknya? 

Iya, dalam pengataran memang lebih mengutamakan orderan Gojek, namun dalam proses pembelian makanan, orderan Grab harus lebih dahulu. Soalnya untuk memastikan pesanan dibuatkan, baru pindah ke resto untuk orderan Gojek. 

Syukur-syukur kalau telepon resto untuk orderan Grab bisa dihubungi, kita tak perlu jalan ke restoran untuk konfirmasi pesanan, cukup telepon pemilik resto dan menjelaskan detail pesanan agar dibuatkan terlebih dahulu. 

Setelah itu pergi ke resto orderan Gojek dan menyelesaikan pembayaran hingga proses pengantaran. 

Seandainya lokasi pelanggan Gojek cukup dekat untuk dijangkau, antarkan saja dulu. Namun jika cukup jauh, kita bisa kembali ambil makanan ke resto order Grab dan menyelesaikan pembelian serta mengambil pesanan makanannya. Nah dari sini kita bisa antar ke pelanggan terdekat terlebih dahulu, sampai menyelesaikan keduanya. 

Tadaaaa, kita sudah menyelesaikan kedua order dengan potensi pendapatan yang maksimal. 

Memang sedikit ribet, namun jauh lebih baik dari pada harus nunggu lama hingga berjam-jam untuk satu order Gojek atau Grab. 

Oh iya, penerapan metode ini hanya berlaku untuk daerah yang jarang order yah, misalnya ditempat tinggalku ini. Selain sepi order, adanya pemerataan order juga bikin kesel aja. Kan lumayan, udah nunggu hingga 3 jam, namun langsung dapat double order bahkan triple order. Bagus kan? 

Bagaimana? Ada pertanyaan soal double order di dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan? Kalau ada, bisa banget di share di kolom komentar. 

Salam Bahagia 

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Dapat Double Order Dari Dua Aplikasi Ojek Online Secara Bersamaan, Why Not? "