Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Penyebab Utama Akun GoPartner Menjadi Gagu

5 Penyebab Utama Akun GoPartner Menjadi Gagu

Akun GoPartner Gagu
- Di artikel sebelumnya aku sudah bahas tentang cara mudah setting aplikasi GoPartner biar gacor. Walaupun sebenarnya aku hanya buat artikel tersebut untuk ngeriview seberapa tidak bergunanya artikel di blog lain yang membahas tentang setting GoPartner. 

Yang harus kalian pahami agar akun GoPartner kalian menjadi gacor adalah bagaimana cara mengusahakan aplikasi GoPartner kalian itu tidak gagu. Maka sebab itu kalian harus pahami dulu faktor penyebab akun GoPartner jadi gagu .

Faktor Penyebab Aplikasi GoPartner Gagu

Kali ini aku buat artikel ini bukan sebagai artikel abal-abal ataupun ngeriview tentang artikel lain seperti kemarin. Artikel ini fix karena aku juga mengalami ke-gagu-an aplikasi GoPartner.

Jadi ini murni karena pengalaman pribadi beserta rujukan yang aku dapat dari pengalaman driver lainnya.

Kalian boleh kok tidak setuju dengan artikel ini, toh semua mitra boleh berpendapat dan berasumsi bukan?

Nah kalau menurutku, penyebab aplikasi GoPartner gagu itu dikarenakan oleh :

1. Melakukan Cancel Order Berkali-kali

Dari sekian banyak driver yang mengaku aplikasi GoPartnernya gagu adalah karena baru cancel order sekali sehingga jeda tunggu orderan hingga beberapa jam hanya untuk mendapatkan order berikutnya.

Itu baru cancel satu order saja loh, apalagi yang sudah berkali-kali cancel. Bisa dibayangkan seberapa gagu akunnya kalau sudah seperti itu.

Menurut Gojek sendiri juga mengatakan hal demikian. Cancel order dan lost order sangat mempengaruhi akun mitra dalam mendapatkan orderan. Selain itu, cancel order dari pelanggan yang menyebabkan performa harian mitra turun juga berpengaruh juga.

Jadi, kalau akun GoPartner kalian mengalami gagu. Coba cek dulu bagaimana riwayat calcel order yang kalian lakukan. Apalagi cancel order GoShop.

Soalnya aku juga pernah cancel order GoShop karena permintaannya tidak masuk akal sekali. Setelah aku cancel, dampaknya seharian aku tidak mendapatkan order lagi. Miris yak

Namun kalau riwayat kinerja kalian tidak melakukan cancel order sebelumnya, jadi penyebab ke-gagu-an GoPartner kalian dikarenakan hal lain.

2. Mendapat Keluhan Dari Pelanggan

Sejak dulu pelanggan itu raja, jadi penilaian dari pelanggan sangat signifikan dalam menentukan akun kalia gagu atau tidak. Bahkan bisa jadi keluhan dari pelanggan bisa berujung pada suspen maupun putus mitra kalau pelanggarannya cukup berat.

Jadi kita sebagai mitra driver memang harus memberikan pelayanan yang baik. Selain agar mendapat tips dari pelanggan, juga mendapat rating dan komentar baik dari pelanggan juga sangat berpengaruh pada kelangsungan aplikasi GoPartner kalian.

Jadi kalau akun GoPartner kalian gagu, coba dicek lagi rating dan penilaian pelanggan. Ataupun kalian bisa cek di fitur ringkasan kinerja akan adanya keluhan dari pelanggan ataupun rating mitra driver.

Kalau rating dan penilaian di aplikasi GoPartner kalian dalam status baik, namun ke-gagu-an akun GoParner kalian masih berlanjut. Coba cek faktor penyebab GoPartner gagu yang lainnya.

3. Jam Online Mitra Sangat Buruk

Coldsplay Gojek Kakashi
Sumber : id.berita.yahoo.com

Kalau urusan jam online, aku tuh sangat berpengalaman soal ini. Jadi aku sudah terbiasa dengan kegagu-an yang disebabkan oleh jam online yang buruk. 

Kalau di sistem Gojek terdahulu, Jom onbid tidak terlalu penting agar bisa gacor. Selama berada di lokasi yang ramai order, tidak sering cancel dan juga punya rating yang baik. Meskipun onbid hanya hari minggu saja masih tetap tupo (tutup poin).

Tapi kalau sekarang? Jangan berharap banyak.

Pernah loh aku memperbaiki jam onibidku selama dua minggu. Jadi aku tetap konsisten onbid setidaknya paling minim selama 8 jam. Hasilnya cukup signifikasn.

Akun GoPartnerku mulai beranjak membaik dengan mendapatkan orderan yang terus bertambah tiap harinya. Namun disaat aku mulai kerja lagi yang mengharuskanku untuk merelakan riwayat onbid. 


Hasilnya bisa ditebak.

Jadi kalau kalian yang mengalami kegaguan dikarenakan jarang onbid sepertiku, aku saranin segeralah bertobat hahahaha.

Namun jika bukan karena itu, bisa jadi ada faktor lain yang menyebabkan akun GoPartner kalian menjadi gagu.

4. Koneksi Internet Buruk

Kenapa koneksi internet jadi hal penting dalam menentukan gagu atau tidaknya sebuah akun GoPartner?

Yah jelas penting lah!

Kan sudah jelas bahwa kita itu ojek online yang mana semua aktifitastergantung dari internet. Kalau kenektifitas internet kita buruk, tentu akan jadi masalah besar dalam mendapatkan order. Apalagi jika driver lain memiliki konektifitas yang lebih stabil.

Koneksi internet yang buruk bisa disebabkan oleh smartphonenya sendiri. Selain itu bisa juga provider tersebut kekuatan sinyalnya tidak bagus di lokasi kita berada. Apalagi kalau kita berada pada lokasi yang tertutup, entah tertutup gedung ataupun dalam ruangan.

Jadi kalian harus tau bahwa konektifitas internet kalian itu stabil dan kuat agar bisa mendapatkan orderan. Kalian bisa kok setting agar konektifitas internet di smartphone kalian dengan memprioritaskan jaringan 4G LTE.

Kemudian kalian bisa cek kekuatan sinyal provider kalian di lokasi kalian berada. Carana bisa baca di artikel “Cara Melihat Kekuatan Sinyal di Semua Smartphone Tanpa Aplikasi”.

5. Faktor Lain Yang Cukup Berpengaruh



Selain keempat faktor di atas, sebenarnya masih banyak lagi faktor penyebab yang lainnya. Namun yang paling umum dan sangat berpengaruh emang empat itu. Untuk yang lainnya misalnya konsisten waktu onbid.

Konsistensi waktu onbid ini berbeda dengan jam onbid yah. Banyak kok yang memiliki riwayat kinerja jam onbid yang tidak terlalu baik, namun cukup baik dalam mendapatkan orderan tiap harinya.

Bahkan ada pula yang riwayat onbidnya sangat baik, namun justru berbanding terbalik dengan banyaknya mendapatkan order.

Konsisten di sini bisa dikatakan pemilihan waktu onbid yang konsisten tiap harinya. Misalnya kalau biasa berangkat pagi dan sering dapat order di jam segitu. Maka teruskanlah konsistensi seperti itu.

Sedangkan kalau onbid pagi justru susah sekali mendapatkan order, coba pilih jam onbid di waktu yang lain. Dan cobalah untuk konsisten di jam tersebut.

Selain itu, berkumpul dengan mitra yang sedang gacor juga sebuah dilema yang harus kalian jauhi jika akun kalian berada dalam mode gagu. Logikanya, kalau akun kalian sedang susah dapat orderan, lalu kalian nekat berada di tengahtengah driver gacor. Yah hancur…

Carilah spot yang sekiranya orderannya lumayan dan jarang ada driver di sekitar situ. Hitung-hitung kondisi ini merupakan terapi akun.

Akun gagu juga bisa disebabkan karena kalian berada pada lokasi yang tidak banyak orderan. Kalau hal tersebut kalian lakukan, sebenarnya akun kalian tidak gagu. Memang orderannya aja yang tidak ada di lokasi tersebut.

Terapi akun sih terapi akun, namun tidak juga berada pada lokasi yang sangat jarang orderan juga.

Mungkin hanya itu saja yang menurutku penyebab kenapa akun GoPartner kalian dalam mode gagu. Kalau ada yang kurang atau ada saran lagi untuk itu, bisa banget di share di kolom komentar.

Kalau sarannya masuk akal dan memang terbukti bikn akun GoPartner gagu. InsyaAllah akan saya tulis lagi di artikel ini kok.

Semoga bermanfaat dan tetap bahagia.

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "5 Penyebab Utama Akun GoPartner Menjadi Gagu"