Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkah Akun GoPartner Gagu Gara-Gara Ambil Insentif Berkat/Jago

Benarkah Akun GoPartner Gagu Gara-Gara Ambil Insentif Berkat/Jago

Banyak sekali mitos yang beredar di kalangan driver tentang aplikasi GoPartner maupun dengan sistem terbaru dari Gojek. Salah satunya adalah ambil insentif berkat maupun insentif jago malah bikin aplikasi GoPartner jadi gagu

Apakah benar seperti itu? 

Kalau dari pihak Gojek sendiri sih pasti akan mengatakan bahwa mengambil insentif Jago maupun berkat tidak akan mempengaruhi gacor atau gagunya aplikasi GoPartner. 

Kalau menurutku yang hanya dua kali mendapatkan insentif berkat selama sistem berjalan. Bisa Ya dan juga bisa tidak. 

Aku bilang tidak karena aku sendiri tidak pernah mengalaminya. Setidaknya saat aku pertama kali mendapatkan insentif berkat, besoknya akun GoPartner ku juga seperti biasanya. 

Bahkan banyak kok yang hampir tiap hari mendapat insentif berkat namun esoknya akun GoPartnernya tetap lancar seperti biasanya. 

Aku bilang “Iya” karena tidak hanya satu driver saja yang mengalami gagu setelah ambil insentif berkat maupun jago kemarinnya. Bahkan dampak dari ke-gagu-annya juga berhari-hari hingga sampai seminggu. 

Mungkin bisa saja penyebab akun GoPartnernya gagu dikarenakan faktor lain. Seperti yang pernah aku bahas di artikel 5 penyebab akun GoPartner jadi gagu


Seperti salah satu teman Gojek dengan skema Sidoarjo. Dia bercerita kepadaku telah mendapatkan insentif Jago beberapa hari yang lalu. Namun dua hari setelah itu akunnya menajdi gagu dan hanya mendapatkan 4 order saja. Padahal dia sudah onbid sejak pagi hingga malam hari. 

Sebelum kejadian akun gagu, akun GoPartnernya biasa saja. Bahkan bisa dikatakan cukup gacor dengan 10 orderan lebih tiap harinya. Bedanya dia tidak mendapatkan insentif karena onbid di lokasi luar kota yang tidak mengikuti skema Sidoarjo. 

Lain cerita dengan driver Pandaan sendiri. Dia juga mengaku akun GoPartnernya gagu. Bahkan ke-gagu-annya ini sudah berjalan dua minggu. 

Dia mengatakan hal sama bahwa akun GoPartnerya gagu keesokan harinya setelah mendapatkan insentif berkat. 

Bedanya, dia menceritakan kepadaku bahwa dia sudah memenuhi syarat nsentif berkat di saat pukul 4 sore. Kemudian dia mematikan aplikasinya setelah itu. 

Setelah jam 8 malam, dia kembali menghidupkan aplikasinya dan melanjutkan onbid. Bahkan selama dua jam dari pukul 8 hingga 10 malam, dia mendapat 3 order. 

Keesokan harinya, onbid sejak pagi hingga malam hari hanya dapat 3-4 order saja. Kejadian ini juga berlanjut hingga berminggu-minggu setelahnya. 

Aku sendiri juga tidak memahami apa yang terjadi dengan sistem Gojek di aplikasi GoPartner ini. Apakah Gojek membaca driver yang mematikan aplikasi ketika sudah mencapai batas poin cairnya insentif akan mendapatkan hukuman dengan kegaguan aplikasi GoPartner setelahnya. 

Kejadian ini memang tidak ada kejelasan yang pasti. Jika kegagu-an bukan dikarenakan hal tersebut, namun apakah penyebab hingga akun GoPartner jadi gagu. 

Kalau di lihat dari riwayat penyelesaian juga mereka mengatakan tidak cancel order sekalipun. Ratingpun juga tidak ada keluhan maupun komentar buruk dari pelanggan. Jam onbid juga sangat baik dari pada jam onbidku biasanya, hehehe. 

Aku bisa mengatakan demikin juga karena melihat statistik akun Gopartner yang menunjukkan riwayat yang bagus di Fitur Riwayat Kinerja

Jadi kesimpulannya, kegaguan ini dari faktor apa? 

Sistem Gojek sekarang memang tidak masuk akal sama sekali. Aku sendiri juga tetap bertahan dan pasrah akan sistem ini. Apalagi aku sendiri juga menjadikan pekerjaan ngegojek ini juga sebagai sampingan. Jadi kebayang bagaimana riwayat kinerja saya kalau dilihat dari jam onbidnya. 

Saranku sih, jika kalian sudah mencapai batas cairnya insentif berkat maupun Jago. Namun limit waktu program berkat maupun jago masih sangat lama. Aku saranin tetap hidupkan aplikasi kalian dan tetap ambil orderan kalau dapat. 

Dari pada menunggu insentif yang tak seberapa dan kalau kalian tidak beruntung sehingga membuat akun GoPartner kalian gagu keesokan harinya. Itu sangat disayangkan. 

Siasatilah waktu dengan sebaik-baiknya. Jika memang kurang 1 atau 2 orderan lagi kalian akan mencapai batas poin cairnya insentif. Lebih baik off dulu dan menunggu waktu yang tepat agar sistem tidak membaca kalian mematikan aplikasi karena sudah mencapai batas poin. 

Saran ini boleh banget kalian hiraukan, soalnya aku juga mengira-ngira saja. Memang lebih baik tetap onbid saat sudah siap, dan mematikan aplikasi kalau sudah capek. Begitukan yah? 

Semoga Bahagia

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Benarkah Akun GoPartner Gagu Gara-Gara Ambil Insentif Berkat/Jago"