Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Daftar OVO dan Keuntungan Pakai OVO

pengertian dan Cara daftar OVO

Pembayaran non tunai atau cashless memang terbukti sangat praktis. Selain bisa membayar dengan nominal pecahan terkecil sekalipun, pembayaran cashless juga cocok sekali digunakan pada masa pandemi seperti sekarang. 

Sebelumnya aku sudah jelaskan berbagai kegunaan dan keuntungan menggunakan e-walet. Aku juga sebutin beberapa e-walet yang pernah aku gunakan sebelumnya. Salah satunya adalah OVO.

Sedikit Cerita Tentang OVO

OVO merupakan dompet digital yang dikembangkan oleh PT. Visionet International yang berada di bawah naungan group Lippo.

Bagi yang sudah terbiasa pesan layanan di aplikasi Grab, tidak akan asing dengan OVO ini. OVO merupakan satu-satunya metode pembayaran cashless di aplikasi Grab. OVO juga menjadi salah satu alternatif pembayaran di marketplace belanja online ternama Tokopedia.

Jenis Akun OVO

Akun member OVO terbagi menjadi 2 (dua), OVO Club dan OVO Premier. OVO Club merupakan akun OVO standart. Sedangkan OVO Premier merupakan akun OVO yang sudah melakukan proses verifikasi data.

Tentu akan ada perbedaan antara kedua akun tersebut. Untuk perbedaannya bisa baca artikel selanjutnya di Cara Upgrade OVO jadi OVO Premier. 

Keuntungan Pakai OVO

Keuntungan pakai OVO

Ada banyak sih keuntungan pakai OVO menurutku. Apalagi dulu sewaktu masih ada promo bebas biaya admin untuk transfer ke Bank lain, OVO jadi e-Walet favorit banget. Namun sekarang promo tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Meskipun begitu, keuntungan pakai OVO masih banyak kok yang perlu kalian ketahui.

1. Promo OVO Itu Sangat Memikat

Bagi yang suka pesan GrabFood pasti setuju sekali bahwa pakai OVO itu untung banget. Tidak tanggung-tanggung promo diskonnya, aku pernah dapat yang 75% dengan maksimal potongan 35.000.

Jadi ceritanya aku order GrabFood menggunakan voucer promo tersebut. Harga makanannya 48.000 dengan ongkir 6000, namun aku dapat potongan harga 35.000. Total yang harus aku bayarkan cuma 19.000 loh gaes.

Gila kan ...!

2. Selalu Ada Cashback OVO Point Disetiap Transaksi

Setiap transaksi menggunakan OVO di aplikasi Grab, kita akan mendapatkan cashback berupa OVO Point. Sebakin besar transaksinya, semakin besar pula OVO point yang akan kita dapatkan.

OVO Point yang paling banyak aku dapatkan biasanya dari pembelian online di e-commerce seperti di Tokopedia. Setiap pembelian di Tokopedia, aku baisanya mendapat sekitar 10.000 OVO Point yang sama saja nilainya dengan saldo 10.000 OVO Cash.

3. Sudah Banyak Merchant Offline Yang Menyediakan Pembayaran OVO

Selain Gopay, aku juga sering menggunakan OVO sebagai pembelian produk di merchant Offline. Tidak hanya praktis, terkadang banyak diskon juga khusus untuk pembayaran menggunakan OVO di merchant.

4. Tidak Ada Promo Gratis Biaya Admin, Tapi tetap Jadi Pilihan Untuk Tranfer ke Bank lain

Cukup sering sih aku melakukan transfer ke rekening Bank lain karena kebutuhan. Sedangkan aku sendiri cuma memilki rekening BRI saja. Tau sendiri kan bahwa biaya admin untuk transfer ke Bank lain dari BRI itu sekitar 5.000 lebih kalau tidak salah.

Maka dari itu, aku biasanya pakai e-wallet untuk tranfer ke rekening Bank selain BRI. Biaya adminnya lebih murah apalagi sewaktu ada promo gratis biaya admin dulu.

Panduan Lengkap Daftar OVO

Hal pertama yang harus kita lakukan untuk daftar OVO adalah dengan download dan install aplikasi OVO di playstore. Biar lebih mudah, aku sudah siapkan link downloadnya di --> Download & Install OVO

Cara Mudah Daftar OVO dan Keuntungan Pakai OVO
.
Setelah aplikasi OVO terinstall, Buka dan pilih “Join Now” untuk mulai mendaftar. Kita hanya memasukkand ata Nama lengkap, nomor telepon dan email. Centang persyaratan dan kebijakan privasi kemudian pilih “Berikutnya”.

Dan kini kalian sudah terdaftar di OVO. Mudah banget kan prosesnya? Namun itu belum selesai loh gaes. Butuh setidaknya verifikasi nomor telepon maupun email terlebih dahulu agar kalian bisa login ke akun OVO..

Jadi untuk melanjutkan proses pendaftaran, pilih “Sign In” nantinya akan muncul kolom untuk memasukkan kode verifikasi. Kalian bisa cek di nomor yang sudah kalian daftarkan sebelumnya dan masukkan 4 digit kode dari SMS yang sudah dikirimkan. 

Cara Mudah Daftar OVO dan Keuntungan Pakai OVO

Langkah selanjutnya adalah konfirmasi email terdaftar. Sama saja dengan verifikasi nomor telpon tadi, yang mana butuh 4 digit kode yang dikirimakan melalui surel terdaftar. 

Cara Mudah Daftar OVO dan Keuntungan Pakai OVO

Langkah terakhir setelah verifikasi nomor telpon dan email, kita akan disuruh untuk memasukkan kode security (PIN) sebagai pengaman dalam bertransaksi.

Masukkan 6 digit angka yang bisa kalian ingat dengan mudah. Lakukan langkah yang sama di perintah selanjutnya. Jangan sampai lupa yah kode PIN ini, soalnya PIN ini sangat penting saat hendak bertransaksi nantinya. 

Cara Mudah Daftar OVO dan Keuntungan Pakai OVO

Dengan begitu kalian sudah mempunyai akun OVO untuk pertama kalinya.

Selanjutnya kalian bisa baca artikel tentang fitur apa saja sih di aplikasi OVO itu, agar kalian bisa bertransaksi dengan nyaman nantinya.

Semoga bermanfaat.

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Cara Mudah Daftar OVO dan Keuntungan Pakai OVO "