Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Terbaru 100% Work

Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Terbaru 100% Work

Top Up Domper Kredit - Menjadi driver ojek online terutama driver Grab, hal yang paling utama yang harus kita siapkan sebelum onbid adalah menyiapkan kesediaan modal. 

Modal yang cukup sangat diperlukan bagi seorang driver ojek online. Tidak hanya untuk mengembalikan uang kembalian pelanggan, melainkan sebagai modal awal untuk membelikan sesuatu barang atau makanan. 

Seperti yang kita tau bahwa layanan ojek online Grab itu tidak semata antar jemput penumpang saja, melainkan membelikan makanan maupun produk di toko atau merchant. 

Dalam hal membelikan barang, tentu driver harus membelikannya menggunakan uang pribadi dulu, baru saat berjumpa dengan pelanggan uang driver akan dikembalikan beserta ongkos jasa pengantarannya. 

Untuk itu kesedian modal awal bagi driver ojek online itu penting. Namun seiring berkembangnya layanan Grab, kesedian modal seorang driver tidak hanya berupa uang cash saja, melainkan di saldo kredit di aplikasi driver. 

Umumnya saldo dompet kredit itu digunakan untuk membayar potongan pajak yang dibebankan oleh pihak Grab kepada driver. Namun seiring adanya layanan GrabFood Pilihan, Dompet kredit kini digunakan untuk pembelian non tunai di resto GrabfFood Pilihan. 

Apa itu GrabFood Pilihan? Untuk lebih jelas tentang GrabFood pilihan, kalian bisa baca di artikel Apa Itu GrabFood Pilihan? Apa Keunggulannya Dibanding GrabFood Reguler?

Dengan adanya pembelian non tunai di resto, penggunaan dompet kredit jadi makin penting dalam setiap onbid driver Grab. Bahkan kalau saldo dopet kredit menipis di bawah nominal 10.000, driver akan kesulitan mendapatkan orderan. 

Maka dari itu, perlu banget kita to up dompet kredit sebelum memulai onbid driver Grab tiap harinya. 

Bagaimana cara top up saldo kredit driver Grab? 

Ok. Sebelum aku membuat tulisan ini, aku sempat searching dengan keyword “Top Up Saldo Grab Driver” dan menemukan beberapa artikel dari berbagai web yang membahas tentang hal itu. 

Dari beberapa artikel tersebut, aku menemukan banyak kesalahan informasi yang bisa merugikan kita sebagai driver. 

Mungkin beberapa tahun yang lalu layanan tersebut memang bekerjasama dengan Grab. Namun untuk sekarang sudah tidak bekerja sama dan tidak menyediakan layanan top up saldo Grab driver. 

Sedangkan di web tersebut masih menginformasikan hal tersebut. Mereka hanya merubah judul artikel biar terlihat baru, padahal isi dari artikel tersebut sangat lama dan tidak up to date. 

Untuk itu aku ingin memberikan informasi layanan mana sih yang sudah tidak menyediakan layanan top up driver Grab. 

Berbagai Layanan Yang Tidak Menyediakan Top Up Saldo Grab Driver 

Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Terbaru 100% Work

1. Alfamart Tidak Mendukung Top Up Saldo Driver 

Mungkin sewaktu awal Grab yang mengenalkan dompet driver Grab dengan sebutan GrabPay, Alfamart masih bekerja sama dengan Grab. Sehingga tup op saldo GrabPay masih bisa dilakukan di Alfamart. 

Namun untuk sekarang, tidak ada fasilitas top up saldo Grab driver di Alfamart, bahkan top up saldo OVO pun Alfamart sudah tidak menyediakan lagi. 

Jadi informasi bisa top up saldo driver Grab di alfamart itu informasi yang kudet banget. Seperti di artikel “10 Cara Top Up Grab Driver 2021 : Alfamart, Bank, Pegadaian”. Mungkin ini hanya artikel lama yang hanya di update judul artikelnya setiap tahunnya tanpa diperbaruhi informasi di dalamnya. 

2. Top Up Saldo Grab di Internet Banking Atau ATM 

Top up saldo kredit Grab driver itu hanya bisa dilakukan dengan memasukkan 16 digit kode voucer di aplikasi Grab. Jadi informasi tentang cara top up saldo Grab via Atm ataupun internet banking itu tidaklah benar. 

Seperti artikel “6 Cara Top Up Grab Driver via ATM BRI”. Gara-gara artikel ini, salah satu temanku merasa ditipu oleh artikel tersebut. Harusnya judulnya itu diganti “cara top up saldo OVO via BRI”. 

Benar. Temanku melakukan cara seperti yang dijelaskan. Dan pada akhirnya, saldo OVO nya yang bertambah. Padahal kita tahu sendiri bahwa Grab itu memiliki 3 dompet (dompet kredit, dompet tunai dan dompet Ovo) yang cara kerjanya berbeda-beda. 

3. Top Up Saldo Grab di E-commerce Lazada 

Tidak semua e-commerce terus bekerja sama dengan Grab dalam layanan top up. Seperti Lazada yang sempat menyediakan layanan top up saldo driver namun sekarang sudah tidak lagi. 

Aku sendiri sih belum pernah coba top up melalui Lazada, soalnya aku juga jarang transaksi di Lazada. Jadi iseng-iseng aku menemukan artikel ini “6 Cara Top Up Grab Driver Lazada & Isi Saldo 2021“ dan mencoba setiap langkahnya. 

Hasilnya. NIHIL 

Aku tak menemukan toko atau layanan “Lazmall Grab Kios” di aplikasi Lazada. Saat aku searching dengan keyword “Lazmall Grab Kios” aku hanya menemukan beberapa toko lain yang menyediakan voucer GrabFood, GrabMart dan GrabBike. 

Dan ironisnya saat melihat ulasan dari salah satu driver Grab yang merasa membeli voucer tersebut yang dikira itu voucer untuk driver Grab. Padahal produknya itu voucer potongan harga 50.000 untuk Grabbike. 

Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Terbaru 100% Work
Memang kesalah driver tersebut tidak membaca dengan jelas sebelum melakukan pembelian online. Namun semua itu terjadi karena informasi yang tidak di update oleh pemilik web bahwasannya Lazada tidak menyediakan top up Grab Driver. 

3 Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Yang Work 100% Sampai Kapanpun 

Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Terbaru 100% Work

Lebih baik pilih yang pasti-pasti aja deh. Aku sendiri selalu menggunakan ketiga cara ini, yakni: 

1. Top Up Dompet Kredit Melalui Dompet Tunai 

Udah tau kan kalau dompet di aplikasi Grab Driver itu ada 3 macam. Pernah kok aku jelasin di artikel “Yuk Pelajari Fitur Aplikasi Grab Driver Biar Makin Paham”. Kalian bisa baca penjelasaa tentang fitur di aplikasi Grab Driver secara detail di artikel tersebut. 

Dompet Tunai ini digunakan untuk menerima pembayaran dari pelanggan. Misalnya pelanggan membayar dengan saldo OVO, maka uang tersebut akan masuk di saldo Tunai kita. Saldo tunai inilah yang bisa kita pindahkan/transfer saldo ke rekening bank kita maupun OVO. 

Selain itu, Dompet tunai juga bisa digunakan untuk top up saldo kredit. Aku sering menggunakan metode ini. Jika ada pembayaran non tunai dari pelanggan, aku lebih sering mengumpulkan dan menyimpan untuk dijadikan alat top up jika saldo kredit kehabisan. 

2. Top Up Dompet Kredit Melalui Pegadaian 

Adanya pembelian non tunai di resto GrabFood pilihan membuat saldo kredit mudah sekali menipis. Terutama jika pelanggan belanja dengan nominal yang lumayan besar dan menggunakan metode tunai saat pembayarannya. 

Karena saking besarnya nominalnya, hingga saldo kredit dan saldo tunai ludes hingga minus. Akhirnya satu-satunya cara adalah dengan melakukan top up di emrchant terpercaya yakni Pegadaian. 

Kalau ditutorial Grab Akademy sih, syarat top up di pegadaian itu menggunakan KTP. Kalau ditempatku, kita cukup pergi ke pegadian dan bertemu dengan sekuriti di depan pintu. 

Tinggal bayar sebesar nominal top up, kita akan diberikan selembar kertas yang berisikan 16 digit PIN top up. Kita tinggal masukin aja Pin tersebut tanpa memakai KTP segala. 

Enaknya driver di Pandaan mah gitu. Siapa di sini yang senasip dan seperjuangan di Pandaan sama seperti aku? 

3. Top Up Dompet Kredit Melalui Aplikasi GrabKios 

Pegadaian itu tutup kalau hari Minggu. Jadi untuk mengantisipasi agar onbid hari Minggu terbebas dari kehabisan saldoo kredit, kita harus membeli voucer Grab hari sabtunya untuk persiapan hari Minggu. 

Bagaimana kalau sudah disiapkan saldo yang banyak, namun tetap habis juga? 

Tenang.Ada satu merchant yang pasti menyediakan saldo Grab setiap hari tanpa libur. Yakni kita harus install sendiri aplikasi GrabKios by Kudo. 

GrabKios ini merupakan perkembangan dari aplikasi Kudo yang memang sejak dulu melayani dalam top up Grab driver. Nominal top up yang ditawarkan oleh GrabKios juga menarik. Kita bisa kok top up dengan nominal 20.000 aja. 

Pembayaran di aplikasi GrabKios menggunakan saldo OVO. Jadi penting banget kalian harus tau bagaimana cara top up saldo Ovo sebelum bagaimana mempelajari cara top up saldo kredit di GrabKios. 

OK. Kapan-kapan aku buatkan tutorialnya. 

Alternatif Lain Cara Top Up Saldo Kredit Driver Grab 

Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Terbaru 100% Work

Selain ketiga cara yang 100% work di atas, masiha da lagi kok beberapa alternatif lain untuk top up dompet kredit driver Grab. 

Seperti di lansir di artikel Grab (official) yang menyebutkan beberapa alternatif lain untuk top up saldo driver seperti : 
  1. Tokopedia 
  2. Kantor Pos 
  3. Circle K 
  4. M-Cash 
  5. BD Airport 
  6. Xlink 
Dari beberapa alternatif tersebut, aku cuma pernah melakukan top up melalui Tokopedia. Pernah juga menggunakan aplikasi Doku walet. 

Untuk yang lainnya, aku belum pernah coba. Selain memang tidak ada di wilayahku, aku juga lebih nyaman menggunakan ketiga cara yang sebelumnya aku sebutin di atas. 

Kalau kalian menggunakan cara apa untuk top up saldo Grab driver. Atau pernahkan kalian merasa tertipu oleh informasi dari web tentang cara top up saldo Grab driver. Kalain bisa kok share pengalaman kalian di kolom komentar. Aku senang sekali kalau ada yang berbagi cerita di blog ini. 

Semoga bermanfaat 

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Berbagai Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Terbaru 100% Work"