Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Cara Top Up Saldo GoPay Driver Gojek Terbaru 100% Work

Berbagai Cara Top Up Saldo GoPay Driver Gojek Terbaru 100% Work

Top Up Gopay Driver - Menjadi driver ojek online, kesediaan modal merupakan hal utama yang harus kita siapkan sebelum onbid tiap harinya. Modal bukan hanya sekedar untuk uang kembalian, melainkan untuk modal awal membelikan pesanan makanan atau barang. 

Umumnya modal awal memang berupa uang cash di dompet, namun dengan adanya perkembangan layanan Gojek, kini mitra juga harus menyediakan modal berupa saldo non tunai di setiap onbid. 

Dulu saldo Gopay driver kegunaannya hanya sekedar menerima pembayaran Gopay dari pelanggan dan pemotongan pajak dari PT Gojek disetiap transaksi yang terseesaikan. Namun sekarang tidak lagi. 

Penggunaan Gopay kini makin sering dengan adanya layanan GoBiz dan GoFood Super Partner. Yang mana driver tidak menggunakan uang cash untuk membeli pesanan di merchant, melainkan menggunakan Gopay. 

Adapun perbedaan antara Gobiz dan GoFood Super Partner, kalian bisa baca selengkapnya di artikel “Perbedaan Antara GoFood Reguler, GoBiz dan GoFood Super Partner”. 

Karena sistem pembelian non tunai, modal awal driver Gojek tidak hanya uang cash saja. Melainkan harus menyiapkan kesediaan saldo Gopay di aplikasi drivernya. Maka dari itu, perlu sekali kita to up Gopay driver sebelum memulai onbid tiap harinya. 

Untuk top up Gopay driver sendiri tergolong paling mudah dari pada top up saldo Grab driver. Alasannya karena sudah banyak layanan yang bekerja sama dengan Gojek, baik merchant online maupun merchant offline. 

3 Cara Termudah Top Up Gopay Driver 

Berbagai Cara Top Up Saldo GoPay Driver Gojek Terbaru 100% Work

Kalau ada yang mudah, kenapa harus pakai cara tersulit. Berikut beberapa cara termudah dalam top up Gopay driver menurutku.: 

1. Top Up di Alfagroup 

Cara top up Gopay termudah yang kebanyakan mitra driver Gojek gunakan adalah melalui AlfaGroup (Alfamidi dan Alfamaert). Aku juga sering top up melalui Alfamart ataupun Alfamidi di kotaku. 

Alasannya sih gak ribet. Biasanya saldo kita habis karena pelanggan memberikan uang tunai kepada kita. Selanjutnya kita tinggal menggunakan uang tersebut untuk top up di Alfamart. 

Lokasi dari Alfagroup sendiri juga cukup strategis dan jumlahnya lebih dari 1 dalam satu wilayah. Jadi kita bisa pilih yang terdekat dengan lokasi kita dalam melakukan top up. 

2. Top Up Via Mobile Banking 

Kalau punya Mobile banking atau internet banking, top up Gopay justru jauh lebih mudah melalui metode ini. Kita tak perlu pergi jauh-jauh ke Alfamart kalau melalui smartphone sendiri sudah bisa. 

Namun syaratnya, kita wajib memiliki rekening Bank dan mendaftar internet banking terlebih dahulu. 

Untuk rekening Banknya pakai apa? 

Terserah sih Bank apa saja, yang jelas setiap Bank memiliki aturan dan biaya admin yang mungkin berbeda. Kalau aku sendiri memiliki rekening Bank BRI. Jadi untuk top up Gopay aku menggunakan aplikasi mobile banking BRImo

3. Top Up Via ATM Bank 

Berbagai Cara Top Up Saldo GoPay Driver Gojek Terbaru 100% Work

Nah kalau kalian punya rekening Bank namun belum mendaftar internet Banking, menggunakan mesin ATM untuk top up Gopay juga bisa kok. 

Aku top up melalui ATM biasanya diawali 2 faktor. Alfamart trouble dan aku tidak memiliki saldo di rekening Bank. Jadi jalan satu-satunya untuk top up Gopay adalah dengan pergi ke ATM. 

Aku pergi ke ATM terdekat dan melakukan untuk setor tunai terlebih dahulu. Setelah saldo rekening sudah terisi, di mesin ATM yang sama aku melakukan top up Gopay dari uang yang aku setorkan melalui fitur pembelian di ATM. 

Alternatif Lain Cara Top Up Gopay Driver 

Selain ketiga cara di atas, masih banyak alternatif lain untuk top up Gopay driver. Misalnya top up melalui Pegadaian dan kantorpos. Ataupun melalui merchant offline yang menyediakan top up Gopay menggunakan uang cash. 

Aplikasi lain yang menawarkan sarana top up Gopay juga ada. Seperti KSP Sobatku, PayFass, Pandumedia dan lain sebagainya. 

Aku sendiri pernah pakai layanan tabungan Sobatku yang ada fitur top up Gopay pelanggan maupun Gopay driver. Pandumedia juga ada layanan top up Gopay driver, bahkan ada pula layanan top up Grab Driver juga loh. 

Kalau kalian berminat untuk daftar pandumedia, bisa banget download aplikasinya dengan scan barcode di bawah ini. 

Aplikasi Pandumedia download

Aku rasa sudah cukup untuk artikel kali ini. Lain waktu aku ingin buat perincian yang lebih detail untuk cara top up Mobile banking maupun melalui aplikasi lain. 

Semoga bermanfaat. 

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Berbagai Cara Top Up Saldo GoPay Driver Gojek Terbaru 100% Work"