Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Ojol – Abang Kurang Cucok Adek Cancel Yah

cantik sih tapi kelihatan jutek banget

Cerita tentang ojek online itu tidak ada matinya. Seakan-akan ada aja hal menarik terjadi di kalangan ojek online. Aku sendiri selain menjadi driver, aku juga jadi pendengar yang baik saat teman sesama driver bercerita tentang kejadian yang terjadi kepadanya. 

Banyak cerita yang aku dengarkan dari mereka, mulai dari orderan, kisah pelanggan hingga kejadian unik dan aneh saat onbid. 

Aku sendiri juga tak jarang mengalami hal yang mengesankan saat jadi driver ojek online. Seperti cerita saat mengantar ke lokasi seram ataupun saat kejadian salah jemput pelanggan

Cerita tentang pelanggan pun tidak kalah menarik. Dari cerita tentang kecantikan pelanggan hingga pelanggan super baik. Namun ada juga cerita pelanggan super menyebalkan yang bisa bikin emosi naik. 

Seperti cerita salah satu pelanggan yang satu ini. Sebut saja nama pelanggan itu dengan “Bunga”. 

Bunga merupakan pelanggan setia ojek online. Tiap hari dia menggunakan aplikasi ojek online (baik Grab maupun Gojek) sebagai transportasi umum untuk bekerja. Tak jarang juga dia menggunakan layanan Food untuk makan siang maupun makan malamnya. 

Seharusnya kita sangat senang, karena dengan adanya dia, setidaknya akan ada orderan dari dia setiap harinya. Namun karena sikapnya itu yang kadang bikin kesal, kadang aku sendiri malas kalau dapat order dari dia. 

Cantik sih orangnya, standart tingginya, dan fashionable pakaiannya. Pokoknya sebagai wanita, dia cukup mengesankan untuk dipamerkan sebagai pasangan. Namun sebagai pelanggan ojek online, dia sangat menyebalkan. 

Bukan aku saja sih yang berpendapat demikian. Banyak driver lain yang mengalami pengalaman serupa saat mendapat order darinya. Terutama pengalaman mengesalkan itu berasal saat Bunga order Bike/Ride. 

Sebenarnya apa sih yang dilakukan Bunga hingga membuat banyak driver kesal akan kelakuannya? 

Okay. Aku ingin ceritain satu-persatu cerita dari driver yang jadi korban si Bunga. 

1. Dicancel Saat Kurang 100 meter Dari Lokasi Jemput 

driver anyep nunggu orderan

Oh iya, si Bunga ini terkenal sebagai pelanggan super cancel. Soalnya banyak driver yang mempunyai cerita pernah dicancel saat dapat orderan dari Bunga. Seperti cerita dari driver Kang “S”. 

Kang “S” menceritakan bahwa dia pernah dicancel, padahal dia sudah berada 100 meter dari lokasi jemput. 

Kronologinya, waktu itu dia mendapatkan orderan dari Bunga untuk jemput di tempat kerja. Karena sudah tau watak dari si Bunga, sesegera mungkin Kang “S” menuju lokasi tanpa banyak chat. 

Meskipun sudah diusahakan seperti itu, tapi tetap saja orderannya di cancel. Ironisnya, pembatalan order itu saat Kang “S” sudah hampir sampai di lokasi jemput sekitar 100 meter lagi. 

Selagi Kang “S” kesal dan menunggu di lokasi pembatalan, datang lagi driver Pak “E” yang curhat barusan di cancel oleh si Bunga juga. Karena kesal, akhirnya kedua orang tersebut menuju lokasi jemput dan menanyakan kenapa dicancel. 

Tau tidak jawabannya apa? “Bapak-bapak ini kelamaan, saya lagi buru-buru” 

Padahal dengan melakukan pembatalan, waktu tunggu driver lainnya yang akan jemput juga akan memakan waktu lagi. Nah buru-buru ini maksudnya apa? 

2. Cancel Karena Kurang Cocok 

Gojek cosplay hatake kakashi

Lain cerita dari kang “S” dan Pak “E”. Driver “Dul” pernah bercerita kalau dia dicancel karena kurang cocok. 

Ceritanya dia dapat orderan Bunga sebagai pelaris, Dul langsung konfirmasi chat dan hendak berangkat menjemput. Namun sangat disayangkan, orderannya dicancel tanpa adanya konfrmasi balasan chat. 

Selang beberapa detik, aplikasi driver si “Rif” berbunyi. Notifikasinya dapat orderan dari Bunga juga. Yang dilakukan juga sama seperti Dul, namun chatnya dibalas oleh Bunga. 

Sebelum berangkat, Dul meminta kepada Rif untuk menanyakan kepada Bunga”kenapa orderan Dul tadi di cancel?” 

Sewaktu Rif kembali lagi ke basecamp setelah antar si Bunga, Dul meminta jawaban soal pembatalan. Katanya bunga “Kurang cocok”. 

Cocok apanya? 

Memang secara fisik, rupa Rif lebih muda dan ganteng dari pada Dul. Tapi kan enggak gitu juga cara kerjanya. Apakah memilih driver itu untuk dinikah hingga cari yang cocok segala. 

Mengesalkan deh pokoknya si Bunga ini. 

3. Kasih Uang Tanpa Melihat Driver 

Aku sih tidak pernah dicancel si Bunga. Mungkin aku menjemputnya lumayan cepat, atau mungkin karena aku lebih muda bahkan terlihat menawan juga. HAHAHAHAHA. 

Seingatku, selama ini cuma 3 kali aku mengantarkan Bunga ke tempat kerjanya. Namun selama ketiga kali itu, aku merasa seperti tidak dihargai oleh si Bunga. 

Kebanyakan pelanggan akan mengucapkan “terima kasih” setelah orderan selesai. Baik itu untuk order Ride maupun Food. Si Bunga ini beda banget. Selain jutek banget kalau menjawab saat ditanya, dia juga pelit banget untuk mengucap “terima kasih”, khususnya kepada driver. 

Jadi kalau sudah sampai di lokasi tujuan, dia akan “menyeludur” masuk ke tempat kerja tanpa mengucapkan sesuatu pada drivernya. Yang menjengkelkan jika dia munggunakan metode uang tunai untuk pembayarannya. 

Dalam hal ini, aku mengalaminya sendiri dari ketiga order dari si Bunga ini. Entah dia jijik atau gimana, dia selalu memberikan uang tanpa melihat drivernya. Jadi tangannya mengarah kepadaku namun mukanya dipalingkan. Seakan-akan dia memberikan uang kepada seorang pengemis gitu. 

Kesal pokoknya saat antar si Bunga ini. Untung aku sudah ganti basecamp, jadi tidak pernah lagi dapat si Bunga. 

4. Mengembalikan Uang Dengan Melempar 

Kasih uang tips ojol

Aku kira sikap memberikan uang tanpa melihat driver itu yang paling parah. Ternyata ada seorang driver yang pernah dihina dengan melemparkan uang sebagai ongkosnya. 

Jadi ceritanya driver tersebut mendapatkan pelaris dari si Bunga. Karena baru berangkat, jadi driver ini tidak memiliki uang kecil di dompetnya. 

Saat Bunga membayar dengan uang 20 ribuan, driver meminta maaf karena tidak ada uang kembalian di dompetnya. Jadi si Bunga ke tempat kerjanya untuk mengambil uang kecil untuk membayar. 

Setelah beberapa saat, terlihat Bunga membawa uang menuju driver. Kurang dari dua langka untuk sampai di tenpat driver berada, Bunga melemparkan uang tersebut ke drivernya. 

Driver tersebut marah dong atas penghinaan itu, namun si Bunga tak mengubrisnya dan mengabaikannya dengan masuk ke tempat kerjanya 

Mengesalkan bukan punya pelanggan seperti ini? 

Cantik sih iya, namun kalau etikanya seperti itu, rasanya akan ada banyak lagi korban dari si Bunga. 

Kalau kalian? Pernah tidak kalian mengalami ketidakmenyenangkan saat mendapat pelanggan seperti Bunga? Kalau punya, bisa banget di ceritakan di kolom komentar yah. 

Terima kasih sudah berkunjung 😊
Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Kisah Ojol – Abang Kurang Cucok Adek Cancel Yah"