Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembaruan Cara Menjalankan Order GrabFood di Grab Driver Versi 5.160

Cara Menjalankan Order GrabFood di Grab Driver Versi 5.160

Hai, kembali lagi di KisahOjol.com. Blog yang membahas tentang informasi menarik tentang ojek online. Dari kisah receh, drama ojek online serta tutorial dan tips seputar ojek online.

Seperti tujuanku di awal membuat blog ini, bahwa aku akan berusaha untuk update informasi terbaru jika ada pembaharuan tentang suatu hal. Seperti kali ini, aku ingin update informasi tentang order GrabFood.

Udah baca artikel panduan cara menjalankan order GrabFood belum? 

Jika sudah baca, sebenarnya itu artikel lama dengan rujukan aplikasi Grab Driver versi lama. Di Grab Driver versi 5.160 (Januari 2021) ada sedikit pembaruan cara menjalankan order GrabFood.

Perubahannya tidak banyak sih, namun aku rasa perubahan itu cukup signifikan dalam memudahkan driver menjalankan orderan.

Di versi sebelumnya, ada dilema tersendiri menurutku. Seperti melakukan konfirmasi pesanan dengan foto nota pembelian, berarti pelanggan akan mendapat notifikasi bahwa driver berada dalam posisi antar. Padahal makanannya belum siap sama sekali.

Begitupun jika melakukan konfirmasi order nunggu pesanan siap, terkadang kita lupa foto nota dan langsung antar begitu saja.

Nah perubahan kali ini sangat menarik menurutku. Mirip di aplikasi Gojek driver sih,. Yakni kita bisa foto nota pembelian namun masih ada proses selanjutnya sebelum antar.

Pihak Grab juga memberikan estimasi waktu antar kepada pelanggan dengan melihat kondisi yang kita pilih saat berada di resto. Misalnya jika kita sudah di resto dan keadaan resto ramai/antri, maka estimasi waktu di aplikasi pelanggan juga akan bertambah.

Untuk lebih jelasnya, yuk lihat perubahan cara menjalankan order GrabFood di versi 5.160

(Update) Cara Menjalankan Order GrabFood di Grab Driver Versi 5.160

Ditahap awal proses menjalankan order GrabFood sama seperti di versi sebelumnya. Perubahan proses tampilan order ketika kita sudah menekan perintah “Saya Sudah di Restoran”. Tampilannya seperti di bawah ini.

Cara Menjalankan Order GrabFood di Grab Driver Versi 5.160

Ada 3 pilihan yang bisa kita pilih. Pilihan tersebut akan mengubah estimasi waktu antar di aplikasi pelanggan. Sehingga pelanggan bisa mengerti alasan kenapa pesanannya kok belum berada pada proses antar.

Kita bisa pilih pilihan tersebut sesuai kondisi saat kita berada di restoran. Proses selanjutnya adalah laman rincian orderan. Pada laman ini kita bisa manfaatkan untuk cek nota pembelian.

Kalau  di tempatku, biasanya mitra driver menulis sendiri nota pembeliannya. Jadi laman ini cocok sekali dimanfaatkan untuk nulis nota pembelian sendiri sembari konfirmasi pesanan pada pihak resto juga.

Setelah cek nota pembelian, kita bisa langsung tekan “Sudah Tunjukkan Pesanan”. Dalam hal ini status orderan di aplikasi pelanggan menjadi restoran menyiapkan pesanan.

Cara Menjalankan Order GrabFood di Grab Driver Versi 5.160

Kita bisa kok melanjutkan proses selanjutnya. Seperti foto nota pembelian hingga kode orderan menjadi centang hijau. Tampilannya sedikit mirip seperti saat dapat order GrabFood gabungan. Kita bisa nunggu pesanan selesai dibuatkan, baru kemudian tekan “Pesanan Sudah Siap”.

Proses selanjutnya hanya konfirmasi pesanan. Kita bisa cek kembali pesanan yang dibuatkan apa sudah sesuai dengan detail rincian orderan di aplikasi.

Cara Menjalankan Order GrabFood di Grab Driver Versi 5.160

Tekan “Sudah Saya Cek” untuk melanjutkan jika memang hendak antar pesanan. Nantinya akan ada konfirmasi ulang yang mana jika kita pilih “Ya, Sudah Diambil”, maka aplikasi pelanggan akan menunjukkan posisi kita sedang emngantar makanan.

Untuk selanjutnya, prosesnya sama seperti pada proses menjalankan GrabFood di versi sebelumnya hingga penyelesaian orderan.

Okay, dari sini sudah paham kan?

Semoga artikel ini bisa bermanfaat terutama untuk mitra driver Grab baru.

Terima kasih sudah berkunjung.

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Pembaruan Cara Menjalankan Order GrabFood di Grab Driver Versi 5.160"