Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Cara Upgrade OVO Premier

Panduan Cara Upgrade OVO Premier

Apa itu OVO Premier?

Sebelumnya aku pernah jelasin di artikel Cara Daftar OVO bahwa ada 2 jenis keanggotaan OVO bagi pengguna, yakni OVO Club dan OVO Premier.

Mana yang lebih untung, antara OVO Club dan OVO Premier? Ya jelas OVO Premier dong.

Bagaimana kalau tidak melakukan upgrade ke OVO premier?

Itu hak kalian mau upgrade atau tidak. Namun yang harus kalian ketahui bahwa banyak keuntungan saat sudah upgrade ke OVO Premier. Keuntungannya antara lain :

Keuntungan Upgrade OVO Premier

  1. Bisa akses semua fitur di aplikasi OVO

  2. Bisa transfer ke sesama pengguna OVO maupun transfer ke Bank lain

  3. Kenaikan limit saldo dari 2 juta menjadi 10 juta

  4. Bisa ikutan program investasi di aplikasi OVO

Udah? itu saja keuntungannya? katanya keuntungannya banyak?

Empat keuntungan tersebut sudah mencakup banyak hal loh. Coba kalau keanggotaannya masih OVO Club. Apa yang bisa kalian lakukan dengan itu?

Paling cuma buat pesan ojek online ataupun beli dan bayar tagihan di OVO. Perbedaan mencolok antara keduanya terletak pada fasilitas dan keterbatasan service yang diberikan.

Yang jelas OVO Club hanya sebatas pembelian dan pembayaran secara online menggunakan OVO. Sedangkan keanggotaan OVO Premier akan bisa akses semua fitur yang ada di aplikasi OVO.

Terus apa yang harus disiapkan agar bisa upgrade ke OVO Premier?

Mudah kok. Kalian cukup siapkan uang sepuluh juta kepadaku HAHAHAHA #BecandaDing

Ada dua cara yang bisa dilakukan, yakni datang ke OVO Booth atau registrasi sendiri secara online. Kalian cukup menyiapkan KTP doang kok.

Untuk cara Upgrade ke OVO Premier secara online, aku sudah siapin panduannya di bawah ini.

Cara Upgrade OVO Premier Secara Online

Cara Upgrade OVO Premier Secara Online

Buka dan Login ke akun OVO di smartphone kalian. Jika status keanggotaan OVO kalian masih OVO Club, di beranda akan muncul notifikasi Upgrade. Pilih pilihan tersebut untuk melanjutkan ke proses upgrade manual.

Setelah itu, kalian akan diberitahu tentang keuntungan dengan Upgrade ke OVO Premier seperti yang aku sebutkan di atas. Sebelum lanjut ke proses selanjutnya, siapkan KTP kalian terlebih dahulu.

Lakukan sesuai perintah yang diminta. Mulai dari upload KTP dan mengisi data diri sesuai KTP.

Untuk foto selfie dengan memegang KTP, dalam hal ini kalian harus pastikan foto selfie tersebut sudah tepat pada area oval dan kotak bergaris sesuai ketentuan.

Dan langkah terakhir kalian tinggal centang syarat dan ketentuan, dan menunggu proses pengajuan OVO premier disetujui.

Berapa lama proses pengajuan OVO Premier ini disetujui?

Kalau menurut ketentuan, pengajuan OVO Premier akan diberitahukan setelah 2x24 jam. Namun pengalaman pribadi saat aku Upgrade Ovo Premier hanya membutuhkan kurang dari 24 jam.

Pengajuan OVO Premier di tolak, kenapa hal ini bisa terjadi?

Perlu diingat bahwa OVO berhak menolak pengajuan upgrade akun jika tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Biasanya pengajuan yang ditolak akan diberitahukan melalui notifikasi di aplikasi maupun melalui email terdaftar.

Penolakan pengajuan OVO Premier ini biasanya disebabkan oleh:

  1. Kartu identitas tidak sesuai. Dalam hal ini hanya KTP dan Pasport saja yang disetujui. SIM, NPWP maupun KTP sementara tidak bisa dijadikan syarat pengajuan.

  2. Foto KTP tidak jelas atau kurang jelas. Sebaiknya saat foto, fokuskan pada data diri di KTP.

  3. Kartu identitas sudah tidak berlaku. Mungkin menggunakan KTP yang bukan E-KTP. Sehingga terdapat masa berlaku.

  4. Foto selfie terlihat kurang jelas. Mungkin dengan foto selfie di ruang dengan pencahayaan yang baik biar foto terlihat jelas.

  5. Kartu identitas sudah pernah didaftarkan ke akun OVO Premier. Sebab satu kartu identitas hanya bisa digunakan untuk mendaftar satu akun OVO Premier saja.

Berapa biaya upgrade OVO Premier?

Kalau registrasinya melalui aplikasi OVO, maka biayanya Gratis. Namun untuk registrasi di OVO Booth, aku kurang tau karena tidak pernah melakukan hal itu. Maafken yak

Kenapa tidak ada notifikasi proses pengajuan padahal sudah lebih dari 2x24 jam?

Biasanya sih proses pengajuan memakan waktu 2x24 jam, bahkan aku sendiri cuma beberapa jam sudah dapat notifikasi pengajuan. Namun jika hal ini terjadi (setelah 7 hari proses pengajuan) kalian bisa hubungi customer service OVO di nomor 1500696 atau lewat surel cs@ovo.id.

Nah dari sini kita bisa mengetahui keuntungan dari OVO Premier. Maka dari itu penting juga melakukan Upgrade keanggotaan agar bisa memaksimalkan penggunaan OVO.

Sebelum aku akhiri artikel ini, aku ingin jujur tentang upgrade OVO premier ini. Aku beruntung sekali sudah melakukan upgrade OVO sejak lama, selain karena prosesnya cepat juga cara upgradenya juga mudah.

Namun untuk sekarang, proses upgrade OVO menurutku sedikit ribet. Pernah coba upgrade OVO nya istri, dan aku mengalami kesulitan saat verifikasinya. Selain prosesnya lebih banyak seperti disuruh berkedip saat selfie segala, upgrade OVO juga butuh konektifitas internet yang baik.

Jadi saranku untuk kalian yang ingin upgrade OVO, sebaiknya lakukan di tempat terbuka dengan pencahayaan yang bagus. Serta lakukan proses upgrade ini dengan kualitas jaringan internet yang baik pula.

Semoga bermanfaat
Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Panduan Cara Upgrade OVO Premier"