Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahuilah Bahwa Hanya Ada 2 Metode Cara Isi Ulang Saldo Grab Driver

Ketahuilah Bahwa Hanya Ada 2 Metode Cara Isi Ulang Saldo Grab Driver


Salah satu temanku (teman driver) pernah salah isi saldo Grab Driver gara-gara artikel dari internet. Katanya top up saldo Grab driver itu bisa dilakukan melalui transfer Bank.

Pernah aku singung di artikel Berbagai cara top up saldo Grab driver terbaru 100% work. Di artikel tersebut aku menjelaskan berbagai cara yang salah dalam isi saldo Grab driver. Alih-alih top up saldo Grab melainkan cara tersebut merupakan top up saldo OVO saja.

Pada kenyataannya top up saldo Grab itu cuma bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni melalui saldo dompet tunai dan melalui kode PIN. Keduanya hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Grab driver itu sendiri.

Top up melalui saldo tunai berarti memindahkan isi saldo dompet tunai ke dompet kredit. Kalau kalian masih binggung dengan dompet yang ada di aplikasi Grab driver, kalian bisa baca artikel tentang Fitur aplikasi Grab driver.

Sedangkan untuk top up saldo melalui kode PIN merupakan cara memasukkan kode top up secara manual melalui pilihan masukkan kode PIN.

Untuk caranya, aku akan jelaskan satu per satu di bawah ini :

Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui Dompet Tunai

Perlu diketahui bahwa setiap mendapatkan orderan yang pelanggannya membayar dengan metode non tunai (OVO), setiap transaksi tersebut akan ditransfer ke aplikasi Grab berupa saldo dompet tunai. Sedangkan transaksi yang menggunakan pembayaran tunai, maka besaran transaksi itu akan dipotong di saldo Kredit.

Untuk itu Saldo kredit ini penting sekali bagi driver Grab. Selain sebagai modal non tunai driver, juga sebagai syarat mendapatkan orderan terutama GrabFood dan GrabMart. Syaratnya dengan memiliki saldo kredit dengan batas minimum (10.000). Jika tidak, mitra driver akan kesulitan mendapatkan orderan.

Nah cara termudah untuk isi saldo Grab driver adalah melalui transfer dompet tunai. Caranya kalian cukup pilih menu Dompet di beranda aplikasi Grab. Kemudian pilih Dompet kredit dan pilih Isi ulang dengan rekening. Kalian bisa memindahkan saldo dompet tunai ke dompet kredit tanpa batasan nominal.

Ketahuilah Bahwa Hanya Ada 2 Metode Cara Isi Ulang Saldo Grab Driver

Tapi ingat, usahakan saldo kredit di atas 10.000 yah. Jika setelah transfer dari dompet tunai saldo masih di bawah batasan, sebaiknya lakukan isi ulang. Dan satu-satunya cara melalui Kode PIN.

Cara Top Up Saldo Grab Driver Dengan Memasukkan Kode PIN

Dari mana kita mendapatkan kode PIN ini?

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Kode PIN, yang jelas kalian harus membelinya bukan dengan mencari apalagi memasukkan sembarang angka. Kalian bisa membeli kode voucernya melalui Pegadaian terdekat ataupun mitra GrabKios/Kudo.

Aku sendiri biasanya membeli melalui Pegadaian. Kita tinggal pergi ke Pegadaian terdekat kemudian mengatakan ingin beli saldo Grab. Nanti kalian akan di tanyai perihal identitas di Grab maupun email yang terdaftar sebagai syarat pembelian.

Namun tidak semua gitu sih, soalnya di tempatku untuk membeli kode voucer ini tak perlu masuk ke Pegadaian. Aku cuma mendatangi security yang memang sudah disiapkan untuk melayani top up saldo driver.

Untuk harganya tidak ada biaya admin kok. Jika kita membeli nominal 50.000, kita cukup bayar sebesar nominal itu. Setelah mendapatkan kode voucer kita tinggal memasukkannya secara manual.

Caranya dengan pilih menu Dompet kemudian Dompet kredit lalu pilih Isi ulang dengan PIN. Masukkan semua digit yang ada di voucer tersebut. Jika berhasil tulisannya akan sukses dan saldo kredit akan otomatis bertambah.

Ketahuilah Bahwa Hanya Ada 2 Metode Cara Isi Ulang Saldo Grab Driver

Untuk top up melalui mitra GrabKios/Kudo caranya juga sama. Hanya saja kode voucer yang kita beli nantinya akan dikirimkan melalui sms ke nomor yang kita berikan saat pembelian.

Nah bagaimana? Ada pertanyaan yang kalian belum paham dari penjelasanku. Bisa banget kalian tanyakan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.


Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Ketahuilah Bahwa Hanya Ada 2 Metode Cara Isi Ulang Saldo Grab Driver"