Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Top Up Gopay Pelanggan dan Gopay Driver Via Panin Mobile

Panduan Top Up Gopay Pelanggan dan Gopay Driver Via Panin Mobile

Penggunaan Gopay
bagi seorang ojek online terutama driver Gojek mutlak adanya. Tidak hanya soal penerimaan dari pelanggan yang membayar dengan metode non tunai, namun penggunaan Gopay juga untuk pembelian di merchant GoFood.

Jadi wajar sekali bagi driver Gojek lebih sering melakukan top up Gopay. Selain agar saldo Gopay terisi, juga adanya saldo Gopay di aplikasi driver juga sebagai indikasi kesiapan driver dalam mendapatkan orderan.

Soalnya pengalamanku saat saldo Gopay sampai minus, sangat susah sekali mendapatkan orderan. Bahkan seharian nunggu juga tidak dapat orderan, apalagi akun Gojek driverku juga dalam mode gagu karena jarang sekali aktif.

Meskipun jarang aktif, tapi aku masih menyukai pekerjaan menajdi tukang ojek online kok. Seperti yang aku ceritakan di artikel mengapa aku masih saja menjadi tukang ojek online meskipun jarang mendapat orderan tiap harinya.

Untuk soal top up Gopay, kalian sering top up Gopay dengan cara apa?

Kalau aku sih paling sering top up Gopay melalui Brimo (BRI mobaile). Namun jika saldo rekening di BRI ku kosong, yah terpaksa top up melalui kasir Alfamart atau Alfamidi.

Selain itu, aku juga sering minta bantuan top up dari rekening istri melalui bank Panin. Sebenarnya sedikit ribet sih cara top up melalui bank Panin ini. Selain memang tidak ada shortcut khusus salam top up Gopay semacam di aplikasi BRImo, juga top up melalui Panin juga ada biaya adminnya sebesar 3300 rupiah.

Jadi aku jarang sekali top up menggunakan panin kalau tidak terpaksa sekali. Lagian rekening Panin juga punya istri, tentu istri akan marah kalau aku terusan minta top up melalui rekeningnya hahaha 😂😂

Bagi kalian yang memiliki rekening Bank Panin dan ingin melakukan top up Gopay pelanggan maupun Gopay driver melalui Panin. Aku sudah siapin tutorial lengkap cara top up Gopay melalui Panin Mobile.

Cara Mudah Top Up Gopay Pelanggan dan Gopay Driver Via Panin Mobile

Panduan Top Up Gopay Pelanggan dan Gopay Driver Via Panin Mobile

Langkah pertama kalian harus punya yang namanya aplikasi Mobile Panin yang sudah terintegrasi dengan rekening Bank Panin kalian. Buka mobile panin dan pilih tab Transfer dan selanjutnya pilih pilihan Transfer ke Bank Lain.

Pilih pilihan “Buat Baru” jika memang baru pertama kali melakukan top up Gopay melalui Panin. Nantinya kita bisa simpan transaksi ini yang kemudian hari kita tak perlu memasukkan nomor rekenig lagi. Tinggal pilih di My Favorit dengan nama yang telah tersimpan.

Terdapat 2 kolom yang akan kita isi, nomor rekening Gopay dan nama Bank. Sebelumnya kita harus tentukan dulu nih, mau top up Gopay pelanggan atau Gopay driver.

Jika kita mau top up ke Gopay driver, berarti nantinya kita akan transfer ke virtual rekening di CIMB NIAGA. Sedangkan untuk Gopay Pelanggan, nantinya kita akan transfer ke virtual rekening di Bank Permata.

Untuk transfernya sendiri juga memiliki kode Bank yang berbeda antara top up Gopay pelanggan dan Gopay Driver. Jika untuk top up Gopay driver kita menggunakan kode 2859, sedangkan untuk Gopay Pelanggan kita menggunakan kode 898 yang dikikuti nomor handphone terdaftar setelah kode tersebut.

Biar tidak bingung, aku jelasin dengan gambar di bawah ini:

Panduan Top Up Gopay Pelanggan dan Gopay Driver Via Panin Mobile

Untuk Gopay driver kita isi nomor rekening dengan format 2859 + nomor hp yang terdaftar di Gopay driver. Selanjutnya pilih bank Cimb Niaga, kemudian pilih Lanjut. Nantinya kita akan mendapat informasi detail konfirmasi sebelum menuju tahap selanjutnya.

Cek nama pemilik rekening apakah sudah sesuai dengan nama kita yang terdaftar di aplikasi GoPartner. Jika sudah sesuai, pilih lanjut untuk proses transfer bank lain.

Panduan Top Up Gopay Pelanggan dan Gopay Driver Via Panin Mobile

Masukkan nominal tranfer di kolom “Jumlah”. Minimal tranfer mungkin saja sama dengan bank lain, yakni 20.000. Aku sendiri juga belum pernah coba dengan nominal tersebut. Soalnya aku baru coba dengan nominal 50.000 dan 100.000 untuk hal ini.

Setelah itu kita akan diminta untuk emmasukkan PIN mobile Panin beserta kode OTP yang dikirim melalui sms ke nomor handphone yang terdaftar di Panin Mobile. Dengan begitu proses top up Gopay driver selesai dan saldo Gopay akan masuk dalam hitungan detik.

Untuk top up Gopay pelanggan via Bank Panin juga tidak jauh berbeda dengan proses top up Gopay driver. Perbedaannya hanya terletak apda memasukkan kode bank beserta nama banknya.

Jika untuk top up driver kita menggunakan Bank Cimb Niaga, untuk top up Gopay pelanggan kita menggunakan virtual rekening di Bank Permata.

Panduan Top Up Gopay Pelanggan dan Gopay Driver Via Panin Mobile

Masukkan nomor rekening dengan kode 898 + no handphone yang terdaftar di apliaksi Gojek pelanggan. Selanjutnya pilih Permata Bank. Nantinya kita juga mendapat konfirmasi sebelum transfer.

Cek terlebih dahulu nama pemilik rekening apakah sudah sesuai dengan nama kita yang terdaftar di aplikasi Gojek pelanggan. Seteh itu prosesnya sama dengan cara top up Gopay driver di atas.

Masukkan nominl jumlah transfer lalu masukkan PIN beserta kode OTP. Dan Tadaaa... Saldo Gopay di aplikasi Gojek akan bertambah dengan sekejab.

Sedikit lebih mahal sih biaya adminnya dari pada top up Gopay di Alfamart. Namun kalau memang keadaan memaksa, misalnya Alfamart lagi troble. Cara top up Gopay melalui bank Panin ini juga perlu di coba. Dari pada tidak dapat orderan karena saldo driver minus kan?

Semoba bermanfaat 😊😊

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Panduan Top Up Gopay Pelanggan dan Gopay Driver Via Panin Mobile"