Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Pesan NuRide (Nujek Ride) Bagi Pengguna Baru

Panduan Pesan NuRide Bagi Pengguna Baru

Hai, kembali lagi di KisahOjol.com. Blog yang membahas tentang informasi yang menarik tentang ojek online. Dari kisah receh, drama ojek online serta tutorial dan tips seputar ojek online.

Di artikel sebelumnya sudah aku jelasin aplikasi ojek online Nujek yang mulai bersaing dengan Grab dan Gojek. Meskipun masih belum cukup dikenal dan digunakan oleh masyarakat di Indonesia, namun Nujek sendiri sudah lumayan banyak digunakan oleh masyarakat di kotaku.

Selain memang kotaku merupakan tempat lahirnya aplikasi Nujek, jumlah driver Nujek di kotaku juga sudah lumayan banyak. Apalagi tarif dari Nujek ini lebih murah dari pada Gojek maupun Grab, jadi sangat cocok sekali bagi kantong anak sekolahan.

Untuk kali pertama, aku ingin membahas tentang bagaimana sih cara pesan layanan NuRide.

Seperti halnya di Gojek yang mengenalkan layanannya dengan sebutan GoRide, sedangkan Grab mengusung layanannya dengan sebutan GrabBike. Nujek juga memberikan jasa layanan serupa dengan sebutan NuRide (Nujek Ride).

Apa itu NuRide?

NuRide merupakan layanan antar jemput dengan menggunakan kendaraan roda dua. Selain dari tarif yang lebih murah, Nujek sendiri menawarkan fitur menarik untuk pelanggan. Yakni pelanggan bisa memilih driver sesuai keinginannya.

Umumnya sistem ojek online itu memilihkan mitra drivernya secara acak menggunakan ketentuan khusus dalam pemilihan driver. Misalnya dari jarak terdekat maupun performa mitra driver. Sedangkan Nujek membebaskan pelanggannya untuk pilih driver sesuai keinginannya.

Menarik bukan?

Untuk cara pesan NuRide sendiri tidak jauh beda dengan cara pesan Goride maupun cara pesan Grabbike. Namun bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Nujek, tentu bukan hal mudah. Apalagi perihal fitur memilih drvernya sendiri yang pada dasarnya hanya ada di Nujek.

Nah untuk itu aku akan memberikan panduan lengkap cara pesan NuRide beserta penjelasannya.

Panduan Cara Pesan NuRide Terbaru

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk pesan NuRide adalah dengan install aplikasi Nujek. Kemudian daftar dan login menggunakan email maupun nomor telepon.

Jika sudah login, pada beranda aplikasi Nujek, kalian bisa pilih pilihan “Ride” dengan logo sepeda motor untuk pesan NuRide. 
Panduan Pesan NuRide Bagi Pengguna Baru

Pada laman ini, kalian bisa mengubah mode kendaraan yang bisa kalian pilih. Selain sepeda motor, kalian bisa pilih Bentor atau becak motor di aplikasi Nujek ini. Tapi entahlah, apakah ada mitra driver yang menggunakan bentor atau tidak di daerah kalian.

Langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi antar dan lokasi tujuan. Yang pertama kalian bisa atur lokasi jemputnya terlebih dahulu. Kalian bisa ketikkan detail lokasinya ataupun memilih lokasi secara manual di map atau peta.

Panduan Pesan NuRide Bagi Pengguna Baru

Kalian bisa geser dan menempatkan titik loaksi jemput di peta sesuai dengan lokasi kalian berada. Untuk lokasi tujuannya, caranya juga sama seperti cara menentukan lokasi penjemputan.

Setelah proses penentuan lokasi, kalian akan mendapatkan informasi tentang rute perjalanan beserta tarif perjalanan. Kalian bisa tambahkan catatan lokasi jemput biar mitra driver Nujek lebih mudah menemukan lokasi kalian.

Di Nujek, kalian bisa pesan driver dengan dua cara, yakni dengan memilih drivernya sendiri atau membiarkan sistem Nujek menemukan driver secara acak untuk kalian.

Panduan Pesan NuRide Bagi Pengguna Baru

Untuk memilih driver secara acak, kalian tinggal pilih “Pesan Sekarang” maka sistem akan memilihkan driver terdekat dan secara acak.

Namun jika kalian memilih opsi pilihan driver langsung, maka kalian akan menemukan deretan nama driver di lokasi terdekat dengan lokasi kalian. Kalian bisa pilih sesuai selera, entah pilih yang dekat atau yang cakep.

Dengan opsi pilih driver langsung ini diharapkan pelanggan bisa memilih sesuai keinginannya. Misalnya kalian ingin cari mitra driver cewek, kalian bisa pilih filter “wanita”. Jika memanga da driver cewek dekat lokasi kalian, nantinya akan muncul foto profil drivernya.

Setelah mendapatkan driver, sebaiknya kalian konfirmasi terlebih dahulu melalui chat. Oh iya, fitur chat di Nujek ini unik loh dari pada ojek online lainnya. Soalnya fitur chat di Nujek ini terintegrasi dengan aplikasi whatsapp.

Jadi semisal kalian pilih pilihan chat, maka secara otomatis menghubungkan ke nomor whatsapp driver di aplikasi whatsapp secara langsung. Namun jika nomor yang terdaftar tidak terdaftar di whatsapp, maka chat akan menggunakan pesan sms.

Setelah konfirmasi kepada driver dan driver bersedia, kalian tinggal tunggu di lokasi jemput yang sudah disepakati. Setelah driver selesai mengantar, bayarlah sesuai dengan tarif yang tertera pada aplikasi secara tunai.

Karena untuk saat ini, Nujek masih belum dilengkapi pembayaran non tunai. Bisa sih sebenarnya bayar non tunai, namun pembayarannya masih manual.

Misalnya kalian punya Gopay, kalian bisa menanyakan ke mitra driver Nujek mau menerima Gopay atau tidak. Jika mereka mau, kita bisa transfer manual ke Gopay driver tersebut .

Langkah terakhir adalah memberi penilaian kepada mitra driver Nujek. Kita bisa memberikan bintang 1 hingga bintang 5 untuk penilaian atas pelayanannya. Kita juga bisa memberikan komentar maupun saran untuk driver tersebut di kolom yang sudah tersedia.

Nah begitulah panduan lengkap cara pesan layanan NuRide. Kalau ada pertanyaan tentang hal ini, bisa banget deh share di kolom komentar.



Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Panduan Pesan NuRide (Nujek Ride) Bagi Pengguna Baru"