Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios

Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios

Top Up Saldo Grab Driver merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh mitra driver Grab sebelum melakukan onbid tiap hari. Hal ini dilakukan agar mitra driver memiliki potensi besar mendapatkan orderan.

Karena kita tau sendiri bahwa syarat untuk mendapatkan orderan bagi driver Grab adalah dengan menyediakan saldo dompet kredit sebagai modal awal mitra driver.

Meskipun pada dasarnya tanpa saldo dompet kreditpun mitra driver juga masih bisa mendapatkan orderan, namun potensinya lebih kecil dari pada saat aplikasi driver terdapat saldo dompet kredit.

Penggunaan saldo dompet kredit kini juga makin sering digunakan. Jika dulu potongan saldo kredit hanya sebatas pada pemotongan pajak 20% untuk setiap orderan yang sudah terselesaikan, kini dompet kredit lebih mudah terkuras saat melakukan pembayaran non tunai di resto GrabFood Pilihan, sedangkan pelanggan membayar dengan pembayaran tunai.

Untuk itu mitra driver harus mengisi atau top up saldo driver di setiap dompet kredit mencapai batasan terendah (di bawah 10.000) agar potensi mendapatkan orderan GrabFood di resto Pilihan semakin besar.

Seperti yang sudah pernah aku jelaskan di artikel “Berbagai Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Terbaru 100% Work” bahwa setidaknya ada 3 cara yang bisa kita gunakan untuk top up saldo driver. Yakni top up melalui saldo dompet tunai, top up saldo di Pegadaian dan top up melalui GrabKios.

Seperti janjiku di artikel tersebut bahwa aku janji untuk membuat tutorial lengkap cara top up saldo Grab driver melalui Grabkios. Nah di artikel kali ini aku akan jelaskan panduannya.

Panduan Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios

Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios

Sebelumnya kalian harus download dan install aplikasi GrabKios di smartphone kalian. Kemudian jika belum punya akun Grabkios, kalian bisa mendaftar jadi mitra Grabkios melalui aplikasi tersebut.

Mudah kok caranya. Kalian tinggal memasukkan nama dan nomor telepon. Oh iya, usahakan nomor telepon yang terdaftar sudah terintegrasi dengan akun OVO ya. Karena transaksi di Grabkios itu menggunakan saldo OVO untuk pembayarannya.

Jadi setidaknya untuk bisa top up saldo Grab driver melalui GrabKios, syaratnya adalah dengan mendaftar menjadi mitra Grabkios dan memiliki saldo OVO. Jika kalian bingung cara top up saldo Ovo, kalian bisa baca artikel panduan lengkap cara top up OVO.

Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios

Jika sudah mendaftar di Grabkios dan memiliki saldo OVO, buka dan login ke akun Grabkios kalian. Pada menu utama Grabkios, kalian bisa menemukan pilihan top up saldo driver dengan memilih pilihan “Saldo Pengemudi”.

Kemudian kita bisa mengisi data yang diperlukan seperti nomor hp driver, email yang terdaftar di aplikasi Grab driver dan memilih besarnya nominal top up. Kalian bisa kok mengisi atau top up saldo untuk teman driver.

Nominal top up juga beraneka ragam. Kalian bisa top up dengan nominal 50.000 hingga 200.000. bahkan untuk Grabkios versi terbaru memungkinkan kita bisa top up sebesar 20.000. namun selama persediaannya masih ada yah.

Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios

Pilih “Bayar” untuk mulai pembayarannya. Nantinya kita akan diminta untuk memasukkan pin OVO untuk menyelesaikan pembelian ini. Ingat yah, pin OVO, bukan pasword ataupun pin login di Grabkios.

Setelah berhasil, nomor yang sudah kita masukkan tadi akan mendapat notifikasi sms yang berisi 16 digit angka. Kita tinggal salin dan memasukkan ke dompet kredit melalui fitur “Isi Ulang dengan PIN”. Maka saldo akan otomatis masuk ke dompet kredit.

Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios

Pertanyaan :


Bagaimana jika kita memasukkan nomor telepon yang salah maupun email yang salah? Apakah saldo driver tidak akan masuk ke aplikasi driver?

Perlu diketahui bahwa pengisian saldo Grab driver itu hanya bisa dilakukan dengan 2 cara. Melalui dompet tunai dengan cara transfer ke dompet kredit atau dengan menggunakan voucer PIN.

Top up di Grabkios juga sama, tak bisa langsung masuk ke saldo dompet kredit. Transaksi di Grabkios hanya sebatas pembelian voucer Pin yang nantinya kita bisa mengisikan secara manual di aplikasi driver.

Jadi menurutku tidak jadi masalah jika kita memasukkan nomor telpon dan email yang salah. Toh pada dasarnya memasukkan data tersebut hanya sebatas untuk menerima notifikasi pin yang akan dikirimkan ke nomor yang kita masukkan tadi.

Tidak akan berpotensi suspen hanya karena kita memasukkan data yang salah saat pembelian voucer di Grabkios. Hanya saja kita jadi tidak bisa menerima notifikasi sms jika salah input nomor telepon

Lantas bagaimana jika kita tidak mendapatkan notifikasi sms pin ke nomor telepon?

Tenang. Selama kita yang pegang aplikasi Grabkiosnya, kita bisa cek rekam transaksi sebelumnya. Nantinya kita bisa mengetahui nomor pin yang gagal terkirim ke nomor telpon yang sudah kita masukkan.

Nah dari sini masih ada pertanyaan lain seputar cara top up saldo Grab driver melalui Grabkios? Kalau ada bisa banget di tanyakan melalui kolom komentar yah. Aku usahakan aku jawab sebisaku. Semoga bermanfaat.

Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Cara Top Up Saldo Grab Driver Melalui GrabKios"