Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biar Tidak Gagal Manfaatin Promo GrabFood Diskon 100% Selama Bulan Juni 2021

Gagal Manfaatin Promo GrabFood Diskon 100%, 3 Akun Pelanggan Dibekukan

Setelah percobaan pertama ngebid pasca libur lebaran dan berhasil jadi penunggu setia warung kopi dengan satu orderan saja. Minggu kemarin aku kembali mengulangi kegiatan sia-sia itu lagi, namun kali ini aku hanya menghidupkan aplikasi Grab driver saja tanpa menghidupkan aplikasi Gojek driver.

Hasilnya cukup signifikan. Setidaknya hasil ngebid hari itu sudah cukup untuk membayar 3 gelas kopi, satu kotak rokok dan dua liter Pertalite hasil dari 7 order yang terselesaikan. Namun semua itu tidak lepas dari peran satu orang yang order Grab secara frontal.

Aku bisa bilang begitu, karena satu pelanggan ini melakukan order GrabFood mungkin lebih dari 50 kali dalam sehari (mungkin loh ya). Soalnya aku sendiri dapat 3 orderan dari orang yang sama dalam satu hari.

Bahkan saat antar makananan pun, aku bertemu dengan beberapa driver lain yang mengantar makanan dengan alamat dan pelanggan yang sama pula. Meskipun berbeda nama (nama di aplikasi).

Anehnya, aku membelikan makanan tersebut seharga 30.000. Namun pelanggan tersebut hanya membayar dengan uang tunai 7.000-8.000 saja untuk setiap orderan pada masing-masing mitra driver yang kebetulan sama-sama antar makanan sepertiku.

Logikanya, harusnya total yang dibayarkan beserta ongkos kirim kirimnya sekitar 35.000 ke atas. Metode pembayarannya juga tunai, jadi tidak mungkin jika pelanggan membayar sisanya dengan metode OVO. Karena Grab sendiri tidak bisa mengabungkan pembayarannya setengah-setengah seperti Gojek.

Usut punya usut, ternyata selama bulan Mei hingga Juni 2021, Grab mempunyai promo gila-gilaan. Yakni promo diskon GrabFood 100% (minimal diskon 30.000 tanpa minimum pembelian) yang dikhususkan untuk pelanggan baru Grab.

Yang bisa diartikan bahwa pelanggan ini menggunakan promo ini untuk bisa membeli makanan seharga 30.000 dan membayarnya dengan uang 7.000 saja. Harga yang fantastis, bahkan harga sejumlah 7.000 itu, tidak sebanding dengan ongkos kirim standart yang seharusnya 10.000 yang dibebankan kepada pelanggan.

Sudah tidak bayar harga makanannya, ongkos kirim pun masih didiskon pula. Enak banget kan.

Mumpung Ada Promo, Jadi Ikutan Manfaatin Dong

Gagal Manfaatin Promo GrabFood Diskon 100%, 3 Akun Pelanggan Dibekukan

Setelah ngebid hari itu, malamnya aku ingin mencoba promo diskon Grab itu secara langsung. Biasa, moment langka seperti ini sangat disayangkan kalau dilewatkan begitu saja. Kan lumayan banget, bisa beli makanan seharga 30.000 namun bayarnya cuma 7.000 saja.

Kebetulan nomor seluler istri masih belum pernah didaftarkan di aplikasi Grab. Sewaktu login dengan nomor seluler istri, langsung aku cari promo diskon GrabFood tersebut. Tadaaa, aku mendapatkan dua diskon 100% yang bisa aku gunakan.

Langsung saja aku gunakan untuk beli sesuatu di aplikasi Grab, dan diskon 100% memang benar adanya. Aku hanya bayar 7.000 untuk tagihan pesanan sejumlah 35.000.

Besok siangnya, kembali aku ingin manfaatin promo tersebut untuk kedua kalinya. Namun apa daya, dengan melakukan satu orderan kemarin, berarti akun tersebut sudah tidak termasuk dalam kategori pelanggan baru. Jadi promo diskon 100% yang kedua tidak bisa kepakai.

Aku tidak kehabisan akal dong. Aku gunakan nomor seluler istri yang berada di simcard 2. Dan tadaaaa, aku dapatkan dua promo diskon 100% lagi dan siap untuk order lagi.

Malamnya, aku jadi ketagihan untuk beli makanan harga 30.000 dengan harga 7.000 lagi. Kali ini aku memanfaatkan nomor selulernya adik sepupu untuk mendapatkan diskon 100% lagi. 

Namun sebelum mendapatkannya, baru masuk login akun, justru aku mendapati peringatan dari Grab dan otomatis terlogout dengan sendirinya.

Berkali-kali aku login dan berkali-kali pula logout otomatis. Aku coba login ke akun sebelumnya (nomor seluler istri) hasilnya pun tetap sama. Terdapat peringatan dari Grab bahwa akun tersebut telah dibekukan.

Akhirnya aku coba masuk ke akun pribadiku, ternyata hal sama terjadi pada akunku pula. Ternyata sistem keamanan Grab memang benar-benar luar biasa. Tidak bisa ditipu daya dengan mudah, sial.

Tidak Hanya Aku, Ternyata Driver Lain Juga Mengalami Hal Yang Sama

Gagal Manfaatin Promo GrabFood Diskon 100%, 3 Akun Pelanggan Dibekukan

Aku ingin meluruskan sesuatu, bahwa yang dibekukan itu hanya akun pelanggan saja loh, tidak terjadi pada akun driverku.

Kesalahanku adalah melakukan login dengan nomor seluler yang berbeda, namun tetap menggunakan smartphone yang sama. Mungkin Grab mendeteksi nomor IMEI smartphone, sehingga melakukan pembekuan akun setelah mendapati aktifitas yang mencurigakan.

Ternyata tidak hanya aku, beberapa teman driver yang memanfaatkan moment langka ini juga mengalami nasib serupa seperti yang aku alami. Terhenti di akun ketiga setelah dua akun sebelumnya telah sukses dengan sempurna.

Bahkan ada yang mengorbankan beli untuk beli perdana baru hanya untuk bisa memanfaatkan moment langka ini.

Herannya, kenapa pelanggan yang sebelumnya (yang aku ceritakan di atas) masih bisa melakukannya tiap hari. Aku jadi penasaran pakai trik apa?

Hingga akhirnya aku coba onbid tadi pagi hanya untuk mendapatkan orderan dari pelanggan yang satu ini. Rencananya aku ingin bertanya tentang trik yang dia pakai agar tetap bisa pakai diskon terus tanpa terkena pembekuan akun.

Suatu kebetulan aku mendapatkan orderan dari pelanggan tersebut dan berhasil mengulas beberapa trik yang dia pakai setelah aku menceritakan beberapa kendala yang aku alami

Biar Bisa Manfaatin Diskon 100% GrabFood Secara Maksimal, Setidaknya Siapkan Hal Ini

Gagal Manfaatin Promo GrabFood Diskon 100%, 3 Akun Pelanggan Dibekukan

Perlu ditekankan bahwa promo GrabFood ini hanya berlaku untuk pengguna baru saja. Jadi yang dibutuhkan adalah dengan daftar akun pelanggan Grab dengan nomor yang belum pernah terdaftar di aplikasi Grab.

Tidak mengulangi kesalahan yang sama sepertiku, yakni jangan gunakan atau login dengan smartphone yang sama untuk nomor seluler yang berbeda. Setidaknya kalian bisa manfaatin itu hanya untuk dua nomor seluler dengan satu smartphone yang sama.

Apakah itu trik yang dipakai oleh pelanggan tersebut?

Sama sekali tidak. Pelanggan tersebut menggunakan satu smartphone yang sama. Hanya saja menggunakan aplikasi tambahan yang bisa mengubah nomor IMEI smartphone dengan mudah.

Bagi kalian yang tidak paham dengan teknologi seperti itu, sebaiknya tidak berusaha menggunakannya. Selain memang rumit, butuh smartphone yang sudah di root untuk bisa melakukan hal tersebut.

Dari pada pakai cara itu, aku punya solusi lain yang mungkin bisa kita pakai dengan lebih mudah.

Misalnya saja ingin manfaatin nomor seluler sepupu yang belum pernah daftar Grab. Daftar saja dengan mendownload aplikasi Grab di smartphone sepupu tersebut.

Bilang saja pinjem sebentar, lantas gunakan kesempatan tersebut untuk daftar sekaligus pesan makanan dengan promo diskon tersebut.

Selanjutnya kita bisa gunakan cara yang sama dengan pinjam smartphone punya teman-teman lainnya yang tidak pernah daftar aplikasi Grab pelanggan sebelumnya hahahaha.

Mengingat promo ini sampai akhir Juni, setidaknya masih ada waktu sebulan dari artikel ini rilis. Buruan! Sebelum moment langka ini berakhir. Kan lumayan bisa makan enak dengan uang 7.000 saja.

Semoga Bermanfaat
Ainur
Ainur Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Post a Comment for "Biar Tidak Gagal Manfaatin Promo GrabFood Diskon 100% Selama Bulan Juni 2021"